Bale Samai Rekor Ronaldo di Madrid

Winger asal Wales Gareth Bale menyamai torehan gol legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima yang mengoleksi 104 gol di Real Madrid.

Bale menjadi pahlawan bagi Madrid saat meraih hasil imbang 202 melawan Villarreal di Stadion Ceramica di pekan ketiga Liga Spanyol, Minggu (2/9).

Dalam pertandingan itu Madrid sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Gerard Moreno (12′), namun Bale menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.

Di menit ke-74 Villarreal kembali unggul berkat Moi Gomez. Bale yang tampil sebagai starter menyamakan kedudukan di menit ke-86 memanfaatkan umpan Luka Modric.

Tambahan dua gol di Liga Spanyol itu membuat nama Bale disejajarkan dengan mantan striker timnas Brasil Ronaldo de lima. Kini mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengoleksi 104 gol selama berkostum Madrid sejak 2013.

Winger 30 tahun itu menciptakan 104 gol bersama Los Blancos dari 234 pertandingan di semua kompetisi, dengan 80 gol di antaranya dibuat di Liga Spanyol. Dikutip dari ESPN, jumlah gol Bale sama dengan Ronaldo. Tetapi Ronaldo mencetak 104 gol dari 177 pertandingan di semua ajang.

Pertandingan melawan Villarreal adalah yang ketiga bagi Bale di Liga Spanyol musim ini. Dari laga-laga tersebut pemain kelahiran Cardiff tersebut sudah mengoleksi dua gol dan memberikan satu assist.

Bale sendiri sempat dirumorkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu di bursa transfer musim ini. Tetapi kepindahan itu urung terjadi karena Madrid tidak ingin melepas Bale dengan harga murah.

 

 

 

Sumber : ccnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *