Lolos, Tsitsipas Tantang Zverev di Semifinal French Open 2021

Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, menjadi penantang Alexander Zverev di semifinal French Open 2021. Stefanos Tsitsipas melaju ke semifinal semifinal French Open 2021 setelah mengalahkan wakil Rusia, Daniil Medvedev, pada perempat final di Roland Garros, Perancis, Selasa (8/6/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Petenis 22 tahun itu melalui laga dramatis untuk membungkam Medvedev dengan skor 6-3, 7-6 (7-3), 7-5. Tsitsipas mengakui, dirinya harus berjuang keras untuk bisa menyudahi perlawanan Daniil Medvedev dan menyegel tiket ke semifinal grand slam di Roland Garros ini.

“Saya bermain melawan salah satu petenis terbaik di turnamen ini,” ujar petenis unggulan kelima di French Open 2021 itu, dilansir dari BBC, Rabu. “Saya harus terus bermain dengan intens dan mengangkat permainan saya.”

“Saya pikir telah bermain bagus dan tidak memberi dia ruang untuk melawan dan saya rasa performa saya mendekati yang terbaik pada pekan ini,” kata Tsitsipas lagi. Pada semifinal French Open 2021, Tsitsipas akan berhadapan dengan Alexander Zverev. Adapun Zverev telah lebih dulu memastikan langkah ke babak empat besar seusai menyingkirkan Alejandro Davidovich Fokina (Spanyol).

Baik Tsitsipas dan Zverev sama-sama berambisi merebut gelar grand slam pertama mereka di French Open. Namun, mereka harus bersiap berhadapan dengan dua petenis terbaik dunia, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, yang masih berpeluang lolos ke final. Rafael Nadal dan Novak Djokovic dijadwalkan melakoni pertandingan perempat final melawan musuh mereka masing-masing pada hari ini.

Nadal harus berhadapan dengan Diego Schwartzman pada perempat final French Open 2021 yang digelar pada Rabu malam WIB. Sementara itu, pada Kamis (10/6/2021) dini hari WIB, Novak Djokovic akan menghadapi Matteo Berrettini dalam perebutan tiket terakhir ke semifinal French Open 2021.

Sumber : kompas.com
Gambar : Sport – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *