Bek Arsenal Buat Gol Bunuh Diri Konyol Lawan Barcelona

Bek kanan Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, membuat gol bunuh diri konyol saat The Gunners takluk 1-2 dari Barcelona dalam ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Minggu (4/8).

Pemain berusia 21 tahun itu menendang bola ke arah gawang yang kosong setelah ditinggal kiper Bernd Leno. Padahal, situasi di pertahanan Arsenal sama sekali tidak berbahaya.

Gol itu bunuh diri itu bermula dari serangan gagal Barcelona ke pertahanan Arsenal. Bola yang berada di kotak penalti coba diamankan oleh Maitland-Niles.

Ia coba mengamankan situasi dengan memberikan umpan ke Leno. Hanya saja, Maitland-Niles tidak melihat Leno yang sudah bergerak maju untuk mengambil bola di dalam kotak penalti Arsenal.

Bek Arsenal Buat Gol Bunuh Diri Konyol Lawan BarcelonaArsenal takluk 1-2 dari Barcelona di ajang Joan Gamper Trophy.
Miskomunikasi yang terjadi dengan Leno membuat bola yang ditendang Maitland-Niles malah membobol gawang sendiri. Gol bunuh diri pemain asal Inggris itu membuat skor pertandingan jadi imbang 1-1.

Sebelum gol bunuh diri Maitland-Niles, Arsenal unggul sementara 1-0 atas Barcelona. Gol tim asuhan Unai Emery dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-36.

Bek Arsenal Buat Gol Bunuh Diri Konyol Lawan Barcelona
Barcelona pun akhirnya muncul sebagai pemenang di laga uji coba pramusim ini. Blaugrana memastikan kemenangan berkat gol tendangan akrobatik Luis Suarez pada menit terakhir pertandingan.

Blunder fatal yang dilakukan Maitland-Niles membuat dirinya jadi sasaran kritik fan di media sosial, Twitter. Mereka beranggapan pemain yang sempat dipinjamkan ke Ipwisch Town itu tidak pantas menempati posisi bek kanan tim London Utara.

Meski berposisi asli sebagai gelandang, Maitland-Niles dipercaya manajer Unai Emery menempati posisi bek kanan musim lalu. Ia diplot di posisi tersebut untuk menggantikan Hector Bellerin yang mengalami cedera.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *