Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Japan Open

Anthony Ginting berhasil lolos ke perempat final Japan Open setelah menang atas Sitthikom Thammasin, 20-22, 21-17, 21-6.

Penampilan Ginting terbilang buruk di awal gim pertama. Ia tertinggal 3-10 dan berlanjut menjadi 19-15.

Pukulan Sitthikom yang mengarah ke badan Ginting membuat Sitthikom meraih game point pada angka 20-17.

Setelah merebut satu poin, Ginting mendapat keberuntungan saat pukulan Sitthikom yang membentur net. Skor menjadi 19-20. Ginting menyamakan skor 20-20, ketika Sitthikom gagal memukul shuttlecock yang relatif mudah.

Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Japan OpenAnthony Ginting sempat kesulitan menghadapi Sitthikom. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Namun sayangnya, Ginting kalah dalam deuce. Sitthikom mampu merebut dua poin dan menang dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Ginting yang sempat tertinggal 2-4 mampu tampil impresif dan kemudian melesat dengan keunggulan 13-7. Ginting terus menambah poin dan mampu memimpin 17-9.

Setelah unggul jauh, performa Ginting justru menurun. Enam poin beruntun yang didapat Sitthikom membuat skor menjadi 17-15.

Di bawah tekanan Sitthikom, Ginting mampu meraih game point pada angka 20-17 dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Japan Open

Pada gim penentuan, Ginting tidak memberikan keswempatan pada Sitthikom. Ginting unggul 11-1 dan berlanjut menjadi 16-4.

Ginting tak kesulitan untuk menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-6.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak perempat final. Menghadapi Wong Wing Ki, Tommy menang dua gim langsung, 21-16, 21-17.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga sukses lolos ke perempat final. Greysia/Apriyani menang atas Dong Wenjing/Feng Xueying, 21-17, 21-17.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Olahraga

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *