Doa Legenda bagi Egy Maulana Vikri yang Akan Tampil di Liga Europa

Legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto, mendoakan Egy Maulana Vikri sukses andai tampil bersama Lechia Gdansk di Liga Europa. Egy Maulana Vikri berkesempatan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi antarklub kasta kedua Eropa, Liga Europa. Pemain timnas U-19 tersebut menjadi perbincangan di kancah Asia seusai masuk daftar pemain untuk laga Lechia Gdansk vs Brondby.

Lechia Gdanks, klub Egy Maulana, akan menjadi tuan rumah pada laga pertama babak kualifikasi kedua Liga Europa, Kamis (25/7/2019). Andai bermain untuk klub asal Polandia itu, Egy bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Europa. Hal itu diketahui dari unggahan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Instagram. ”

Egy berkesempatan bermain di kancah Liga Europa saat masuk daftar pemain Lechia Gdansk untuk lawan Brondby,” demikian unggahan The AFC. “Dia akan menjadi pemain Indonesia pertama (yang tampil di ajang tersebut),” lanjut pernyataan itu. Mendapatkan kesempatan mencetak sejarah di kancah Eropa, Egy Maulana Vikri mendapatkan dukungan dari striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

“Do the best,” ucap Kurniawan kepada Kompas.com, Rabu (24/7/2019). Si Kurus, demikian panggilan akrab Kurniawan, merupakan pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi antarklub Eropa. Berdasarkan catatan situs web resmi UEFA dalam artikel berjudul “Which Asian stars have played the most UEFA games”, ada nama Kurniawan tertera.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *