Fitriani Tersingkir, Rinov/Pitha Dikalahkan Duet Denmark

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, belum bisa mengalahkan pesaing dari China, Chen Yufei, dalam laga putaran pertama Jepang Terbuka 2019. Bertarung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7), Fitriani tumbang dalam waktu 31 menit dengan kedudukan akhir 5-21 dan 19-21.

Kekalahan ini sekaligus mengulangi pengalaman Fitriani saat melawan Chen Yufei di putaran pertama Indonesia Terbuka pekan lalu. Kala itu, Fitriani kalah dengan skor 7-21 dan 19-21.

“Tadi saya memang tidak yakin dengan permainan saya, karena saya berpikir jangan sampai bikin kesalahan sendiri, enggak mau mati sendiri. Tapi malah out-nya jauh, saya seperti kurang yakin dengan diri sendiri,” kata Fitriani sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Hasil ini juga membuat rekor perjumpaan Fitriani dengan juara All England 2019 plus pebulutangkis ranking dua dunia itu menjadi 2-6. Kemenangan terakhir Fitriani atas Chen Yufei terjadi di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 di mana kala itu atlet Pelatnas PBSI itu menang 16-21, 21-12, dan 21-15.

Kegagalan Fitriani juga disusul oleh pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Menghadapi pasangan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Rinov/Pitha harus menyerah 21-16, 8-21, dan 17-21 dalam waktu 55 menit.

Selain itu, Indonesia masih memiliki empat wakil lain yang bakal bertanding di Tokyo hari ini. Di antaranya adalah Jonatan Christie yang akan melawan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon, dan tiga ganda putra di mana salah satunya adalah pasangan ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *