Real Madrid Dipastikan Dapatkan Luka Jovic

Real Madrid dikabarkan sudah pasti mendapatkan penyerang Luka Jovic dari Eintracht Frankfrut pada bursa transfer musim panas ini. Media Sky Sport Jerman menyebutkan bahwa ketiga belah pihak telah sepakat dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 969 miliar.

Media Spanyol AS sebelumnya telah menyebutkan bahwa kesepakatan diantara ketiga belah pihak telah tercapai sejak awal Mei ini. Jovic bahkan disebut telah menyepakati kontrak lima musim dengan gaji mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp 161,5 miliar per musimnya.

Real Madrid kabarnya akan mengumumkan kepastian perekrutan penyerang asal Serbia tersebut pada pekan depan. Mereka sepakat pengumuman harus dilakukan usai Eintracht menjalani laga terakhirnya di Liga Jerman.

Jovic yang masih berusia 21 tahun akan menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan bek muda asal Brasil Eder Militao dari FC Porto. Militao dibeli dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp 807 miliar.

Real Madrid kepincut dengan Jovic setelah dia tampil luar biasa musim ini. Pemain yang sebenarnya baru dibeli Eintracht dari Benfica tersebut mencetak 27 gol di semua kompetisi dengan 10 diantaranya di Liga Eropa.

Benfica sendiri disebut mendapatkan 20 persen dari nilai transfer Jovic tersebut atau sebesar 12 juta euro. Dalam kontrak penjualan Jovic, Benfica memasukkan klausa bahwa mereka akan mendapatkan 20 persen dari nilai penjualan Jovic jika Eintracht menjualnya ke klub lain.

Dengan begitu Real Madrid mengalahkan Barcelona dalam perburuan Luka Jovic. Klub asal Catalan tersebut sebenarnya meminati Jovic untuk mereka jadikan pengganti Luis Suarez yang mulai termakan usia.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola.net

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *