Ellie Goulding Mengaku Hampir Berhenti Berkarier Musik

Ellie Goulding mengaku bahwa dirinya hampir menyerah dan memilih mundur dari dunia musik yang membesarkan namanya. Penyanyi asal Inggris yang tengah mempersiapkan album pertama setelah empat tahun vakum ini membuka tentang beberapa kekacauan pribadi yang dia alami sebelum kembali ke studio rekaman.

“Aku harus menjauh [dari dunia musik],” katanya saat diwawancara ITV This Morning.

“Itu adalah 10 tahun tanpa henti menjalani tur, saya telah melakukan tur keliling dunia beberapa kali. Dan itu membuat saya sampai pada titik, di mana saya benar-benar harus pergi begitu saja dari semua itu. Saya berpikir sejenak, ‘mungkin saya bisa diam-diam pergi,'” paparnya lebih lanjut.

Saat itu juga, ia tak memungkiri, bahwa dirinya sempat berpikir untuk benar-benar berhenti dari musik.

“Ya saya memikirkan itu, saya memikirkannya. Kau tahu setelah 10 tahun dan segala sesuatu yang terjadi, itu hanya sesaat sebelum saya bertemu tunangan saya,” katanya, merujuk pada tunangannya Caspar Jopling.

“Itu hanya kasus lain untuk memanfaatkan momen tersebut begitu saja dan berpikir, ‘Saya sudah melakukan semuanya sekarang dan mungkin saya harus beralih ke sesuatu yang baru.'”

Namun Goulding tak langsung memutuskan untuk keluar begitu saja. Ia memilih rehat untuk kemudian memikirkannya kembali.

Setelah menjauh sejenak, pelantun “Love Me Like You Do” ini kemudian menemukan kembali kecintaannya untuk menulis lagu hingga memainkan alat musik.

“Saya bermain gitar dan saya mulai belajar sendiri bermain piano. Saya telah memulihkan [diri] dan kembali ke titik di mana saya benar-benar menyukainya lagi,” ungkapnya.

Di samping itu, Goulding juga mengungkapkan faktor yang membuatnya sempat berpikir untuk keluar adalah dirinya sebagai orang yang cukup gugup.

“Dan sekarang, syukurlah, saya memiliki kesempatan untuk mengambil langkah mundur dari [kegugupan] dan sebenarnya, melakukan beberapa hal normal seperti melihat keluarga saya dan menyaksikan keponakan saya tumbuh dewasa,” katanya.

“Aku merasa sedikit lebih memegang kendali sekarang. Aku membutuhkan momen itu.” lanjutnya.

Goulding terakhir kali merilis album pada 2015 yang berjudul Delirium. Dari album tersebut, penyanyi berusia 31 tahun itu melahirkan hit seperti On My Mind serta lagu tema untuk film Fifty Shades of Grey yang berjudul Love Me Like You Do.

Sebelumnya, penyanyi yang telah berkarier sejak 2009 ini merilis debut albumnya pada 2010 yang diberi judul Lights. Dua tahun kemudian, ia merilis album Halcyon.

Dari dua album perdananya sendiri, Goulding melahirkan lagu-lagu hit seperti Burn, I Need Your Love, Lights, serta Beating Heart.

Selama kariernya di dunia musik, Goulding cukup sering menjadi pengisi lagu tema berbagai film-film box office. Selain untuk Fifty Shades of Grey, ia pernah mengisi lagu tema untuk film The Twilight Saga: Breaking Dawn dengan lagu Bittersweet.

Tak hanya itu, lagu Beating Heart, Capture the Flag, Choosing Dauntless serta Tris digunakan untuk lagu tema Divergent, dan Mirror untuk lagu tema The Hunger Games: Catching Fire.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *