Persija vs Ceres Negros Dipastikan Tanpa Penonton di SUGBK

Laga Persija Jakarta vs Ceres Negros pada lanjutan Grup F Piala AFC 2019 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4), dipastikan tanpa penonton.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persija, Haen Rahmawan, tidak menjelaskan secara rinci alasan polisi yang akhirnya merevisi perizinan laga tanpa penonton.

“Semalam kami sudah rapat koordinasi dengan kepolisian yang hasilnya keluar izin boleh disaksikan penonton. Tapi, kemudian ada revisi bahwa pertandingan harus digelar tanpa penonton,” kata Haen saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Haen tak membantah kemungkinan alasan pembatalan izin dengan penonton berkaitan dengan situasi keamanan politik nasional usai Pemilu serentak 17 April lalu. Namun, ia menghormati segala pertimbangan dari kepolisian.

“Mungkin (ada kaitan dengan situasi politik). Tapi, saya tak mau berspekulasi karena itu kewenangan dari kepolisian. Bagaimanapun kami tetap menghormati keputusan dari pihak kepolisian,” ujarnya.

“Saya harap The Jakmania bisa menerima dan mengikuti imbauan tidak datang ke Stadion. Apa yang diputuskan oleh kepolisian harus dihormati,” sambungnya.

Panpel berjanji akan mengembalikan uang pembelian tiket yang telanjur dijual via online sejak kemarin. Penjualan tiket yang sedianya akan dijual di Blok S, Jakarta Selatan, Selasa (23/4), juga terpaksa dibatalkan.

Dengan demikian, Persija akan menghadapi Ceres tanpa dukungan suporter setianya, The Jakmania. Sejauh ini Macan Kemayoran berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan perolehan empat poin atau tertinggal lima angka dari Ceres yang berada di puncak.

Pada pertemuan sebelumnya, Persija dipaksa menyerah 0-1 saat melawat ke markas Ceres. Pertandingan di SUGBK jadi kesempatan balas dendam sekaligus memperbaiki posisi klasemen tim Ibu Kota.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Jawa Pos

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *