Indra Sjafri Belum Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri belum memiliki keinginan merekrut pemain Timnas Indonesia U-16 ke skuatnya karena ingin Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan matang di kelompok umurnya.

Indra Sjafri mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018. Timnas Indonesia U-16 menjadi pemucak Grup A usai menang di lima pertandingan dengan koleksi 15 poin.

Hanya saja, Indra Sjafri mengaku belum punya keinginan untuk menarik salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 naik kelas ke U-19.

“Mereka bagus-bagus, tapi biarkan mereka berkembang di kelompok umurnya. Pertama, umurnya terlalu beda. Kedua, Timnas Indonesia U-16 kita juga memiliki program yang hampir bersamaan (dengan Timnas Indonesia U-19),” kata Indra Sjafri yang ditemui CNNIndonesia, Selasa (8/8) malam.

Saat ini, pelatih berdarah Minang itu menyebut stok pemainnya untuk mengisi Timnas Indonesia U-19 juga masih banyak. Namun, ia masih terus memantau perkembangan pemain lain termasuk yang saat ini ada di Timnas Indonesia U-16.

“Jadi kalau saya istilahnya, biarkan tetap dia matang di pohonnya,” ungkapnya.

Tim Indonesia U-16 menjadi pemuncak klasemen Grup A setelah menang 8-0 pada laga pertama saat menghadapi Filipina. Disusul kemenangan 2-1 atas Myanmar, menang 4-2 atas Vietnam, kemudian menang 3-0 atas Timor Leste, dan menang telak 4-0 atas Kamboja.

Hasil cemerlang itu ditambah dengan raihan gelar top skor sementara yang saat ini dipegang Bagus dengan catatan 11 gol. Timnas Indonesia U-16 yang memastikan lolos ke semifinal itu akan berhadapan dengan timnas Malaysia U-16 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8).

Sementara itu, Indra Sjafri juga mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sudah mulai mendapatkan tempat di skuat utama klubnya yang tampil di kompetisi Liga 1 2018. Sebut saja, M. Luthfi yang beberapa kali dipercaya masuk starting line up Mitra Kukar.

“Bagus, saya maunya pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 ini main di liga semua dan di turunkan semua,” ujarnya.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : BolaBanget

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *