Dipermalukan Frankfurt, Inter Tersingkir dari Liga Europa

Inter dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2018–2019. Nasib nahas itu didapat I Nerazzurri setelah dipermalukan Eintracht Frankfurt dengan skor 0-1 pada leg kedua babak 16-besar, Jumat 15 Maret dini hari WIB.

Inter tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Meski bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54 persen, tim besutan Luciano Spalleti tersebut tumpul di depan gawang Frankfurt. Menurut catatan statistik Whoscored, Inter hanya menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

Frankfurt yang berstatus tim tamu justru tampil lebih tajam. Tercatat, mereka melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang.

Frankfurt langsung mencuri keunggulan pada awal babak pertama. Tepat pada menit kelima. Saat itu, Luka Jovic menceploskan bola ke gawang Inter setelah memanfaatkan kesalahan Stefan De Vrij.

Inter mencoba untuk meningkatkan agresivitas demi mengejar ketinggalan. Namun, tidak ada upaya mereka yang berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Frankfurt tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Inter berupaya untuk menekan. Namun, permainan disiplin Frankfurt menyulitkan La Beneamata kesulitan menciptakan gol.

Namun, Frankfurt tidak tinggal diam. Mereka juga mampu mengancam Inter dengan peluang-peluang Haller dan Jovic. Beruntung, upaya-upaya mereka tidak ada yang membuahkan gol.

Inter tampak lebih agresif ketika memasuki menit ke-65. Sejak itu, sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Matteo Politano, Matias Vecino, dan Antonio Candreva. Namun, peluang-peluang tersebut tidak ada yang menjadi gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Inter pun harus menelan kekalahan dari Frankfurt dengan skor 0-1.

Hasil itu pula membuat Inter tersingkir karena kalah dengan agregat 0-1. Sebelumnya, Inter hanya bermain imbang tanpa gol di markas Frankfurt pada leg pertama, 8 Maret.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic, Soares/Ranocchia (62′), Skriniar, De Vrij, D’Ambrosio, Vecino, Valero/Esposito (72′), Perisic, Politano/Merola (80′), Candreva, Balde.

Eintracht Frankfurt: Trapp, N’Dicka, Hasebe, Hinteregger, Kostic, Willems/Stendera (72′), Rode/Paciencia (89′), Gacinovic/De Guzman (59′), Da Costa, Haller, Jovic.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *