Barcelona Diklaim Ingin Lawan Man United di Liga Champions

Barcelona disebut-sebut lebih memilih bertemu Manchester United di babak perempat final Liga Champions dibanding tim-tim besar lain.

Undian babak perempat final Liga Champions akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pukul 12.00 atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan Olympique Lyon 5-1 di Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari.

Di babak ini setiap tim berpeluang saling bertemu, karena tidak ada lagi status unggulan dan batasan untuk tim-tim yang berasal dari satu federasi.

Dikutip dari AS, pemain Barcelona lebih memilih menghadapi Man United atau FC Porto di perempat final. Keduanya lolos ke perempat final usai comeback dari leg pertama.

Di leg pertama Porto kalah 1-2 di kandang AS Roma, namun menang 3-1 di kandang sendiri. Sementara Man United menang 3-1 di kandang Paris Saint-Germain usai kalah 0-2 di Old Trafford. Man United lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan gol tandang.

Barcelona lebih ingin melawan Porto dan Man United karena menghindari dua tim kuat lain di perempat final, Manchester City serta Juventus.

Man City menunjukkan kedigdayaan pada babak 16 besar dengan menang agregat 10-2 atas FC Schalke. Sedangkan Juventus comeback secara dramatis dengan menyingkirkan Atletico madrid 3-2 secara agregat melalui hattrick Cristiano Ronaldo.

Tim lain yang diinginkan Blaugrana adalah Ajax Amsterdam atau Tottenham Hotspur. Ajax dan Tottenham adalah dua tim yang juga tampil sensasional di tahap sebelumnya.

Ajax secara mengejutkan menumbangkan juara bertahan Real Madrid, sedangkan Tottenham mengalahkan Borussia Dortmund di dua leg babak 16 besar.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Barca Blaugranes

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *