Tekuk MU 0-2 Modal Positif Arsenal Hadapi Rennes

Sukses Arsenal menekuk Manchester United (MU) 2-0 di Stadion Emirates, Senin (11/3) dinihari WIB, ditanggapi ‘dingin’ oleh Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu tidak ingin kemenangan tersebut membuat anak-anak asuhnya terlena demi tugas membalikkan keadaan saat menjamu Rennes di tempat yang sama, Jumat (15/3/2019) pukul 03:00 WIB.

Arsenal butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan setelah menyerah 1-3 dari Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA di Roazhon Park, tengah pekan lalu.

“Ini pekerjaan yang berat buat kami. Menjadi konsisten sangatlah penting untuk kami dalam situasi seperti ini. Saya pikir kami sudah kembali percaya diri setelah apa yang kami alami di Rennes, pekan lalu,” kata Emery menanggapi laga selanjutnya melawan Rennes, seperti dikutip Football London.

Pelatih yang pernah menukangi Paris Saint-Germain itu menambahkan bahwa anak-anak asuhnya sudah kembali kembali menemukan rasa percaya diri mereka usai menekuk MU 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, dinihari kemarin.

“Kami senang pada hari ini. Kami berada di posisi yang lebih baik di klasemen,” lanjut Emery. Pun, Emery juga meminta anak-anak asuhnya tidak terlalu jumawa dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, MU dan Cheslea masih tetap menjadi ancaman.

Seperti diketahui berkat tambahan tiga angka itu, Arsenal memang berhasil menembus urutan empat tim teratas atau batas akhir zona Liga Champions dengan koleksi 60 poin dari 30 laga. Namun tim berjuluk Gudang Peluru itu hanya unggul dua angka dari MU dan tiga angka dai atas Chelsea yang baru melakoni 29 laga. Itu artinya, posisi Arsenal masih bisa terdepak dari zona Liga Champions dengan delapan laga tersisa di Liga Primer, musim ini. “Manchester United masih memepet kami, begitu juga dengan Chelsea,” jelasnya.

Meski demikian, Emery juga tetap memuji performa anak-anak asuhnya yang sukses mengalahkan MU tanpa kebobolan di Emirates. Padahal hampir semua pemain yang ia turunkan adalah pemain yang bertipikal menyerang. Hal itu terlihat dengan menumpuknya para gelandang seperti Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, dan Mesut Oezil di lini tengah. Hasilnya, Arsenal berhasil menjebol gawang MU, lewat aksi Xhaka (12″) dan Pierre-Emerick Aubameyang (penalti, 69″).

Emery sendiri kemungkinan besar tidak akan banyak melakukan perubahan susunan pemain saat menjamu Rennes, tengah pekan mendatang, meskipun Sokratis Papastathopoulos dipastikan absen akibat akumulasi kartu merah pada leg pertama.

Di sisi lain, hasil ini jadi modal yang kurang meyakinkan bagi MU untuk menyambangi Wolverhampton Wanderers pada babak perempatfinal Piala FA, akhir pekan ini. Pada laga lainnya, Liverpool lipat Burnley 4-2 dan Chelsea ditahan Wolverhampton Wanderers 1-1.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *