Ini Alasan Zidane Mau Kembali ke Real Madrid

Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid. Kabar ini sangat mengejutkan pencinta sepakbola khususnya fans Real Madrid. Perasaan mereka tentu terasa diaduk-aduk. Dan tentunya sangat bahagia menanti kepulangan sang idola.

Betapa tidak awal musim ini Los Blancos ditinggal dua orang hebatnya. Zidane sebagai pelatih dan Cristiano Ronaldo sang mega bintang.

Hasilnya sungguh menyakitkan. Real Madrid tersisih di dua kompetisi yaitu Copa del Rey dan Liga Champions. Yang membuat hati pilu adalah tersingkir di Liga Champions pada leg kedua babak 16, padahal mereka adalah juara bertahan.

Mereka tersingkir juga dengan cara yang amat tragis. Unggul di leg pertama di kandang Ajax Amsterdam namun pada leg kedua di markas sendiri di Santiago Bernabeu keok 1-4.

Di pentas La Liga juga mereka terseok-seok dan kini baru menempati urutan ketiga dengan selisih 12 poin dari musuh abadinya Barcelona.

Inilah rupanya yang membuat Zidane mau kembali melatih Los Blancos. ” Saya sangat mencintai klub ini melebihi dari segalanya,”ujar pria asal Prancis itu.

Alasan ini masuk diakal. Pasalnya ketika dia akan pergi segala cara dilakukan klub untuk menahannya namun sia-sia.

Zidane mencintai Real Madrid dibuktikan dengan tidak mau menerima tawaran klub lain yang antre untuk dilatih manajet berusia 46 tahun ini.
Zidane ingin mengembalikan nama besar Real Madrid. Dia tidak ingin klub yang juga pernah dibelanya ketika jadi pemain jadi klub kacangan.

Apalagi Zidane pernah memimpin Los Blancos meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun dan total sembilan trofi sebelum memilih mundur pada Mei tahun lalu, keputusan yang menurutnya “untuk kebaikan semua orang”. “Ini hari spesial untuk semua orang,” kata Zidane dalam presentasinya.

“Saya sangat senang kembali ke rumah. Saya tak bisa berkata apa pun – saya sangat senang kembali dan saya ingin bekerja untuk mengembalikan klub ini ke tempat seharusnya.

“Saya pergi karena perubahan dibutuhkan di akhir musim lalu, demi kebaikan semua orang, karena mereka memenangkan begitu banyak gelar. Saya kembali karena presiden menghubungi saya, dan saya mencintai dia, dan klub ini.

“Setelah delapan bulan, saya sangat ingin kembali melatih. Di akhir musim lalu, saya membuat keputusan ini demi kebaikan semua orang.

“Ini tanggung jawab besar. Semua pemain di sini sangat mencintai klub, dan saya juga demikian, saya bermain dengan logo ini, saya memenangkan banyak hal.”

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Suara.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *