Sekretaris Persebaya Minta PSSI Tak Ragu Buat Kompetisi Baru

Kelanjutan kompetisi 2020 semakin abu-abu. Digadang-gadang bakal bergulir lagi di bulan Februari, namun nyatanya nyaris seminggu bulan Januari berjalan tak kunjung ada kejelasan. Pihak klub pun dibuat dalam posisi sulit. Bahkan kini banyak pemain-pemain berstatus free transfer karena pihak klub tak berani melakukan perpanjangan kontrak sebelum kejelasan lanjutan kompetisi. Menanggapi situasi ini PSSI berencana menggelar rapat Exco untuk menentukan nasib lanjutan kompetisi 2020. Apakah kompetisi tetap digulirkan dengan status kelanjutan kompetisi 2020, atau dihentikan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Menanggapi agenda besar tersebut, sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman meminta PSSI untuk tidak ragu menutup kompetisi 2020 sehingga membuka jalan untuk kompetisi musim 2021 yang baru. “Kalau Persebaya rapat Exco nanti langsung diputuskan saja, tidak usah menjadi opsi. Sudah putuskan saja tidak ada lanjutan kompetisi,” kata Ram Surahman kepada Kompas.com. “Setelah diputuskan, ada rekomendasi untuk menyelenggarakan kompetisi baru 2021. Terserah sudah bulan apa,” imbuhnya.

Menurutnya melanjutkan kompetisi 2020 sudah tidak efektif dan pemborosan energi. Dari segi kesiapan klub dan PSSI pun dirasa meragukan untuk bisa melanjutkan kompetisi. Sehingga jika dipaksa dikhawatirkan tidak akan berjalan maksimal dan sesuai ekspektasi. Akan lebih bijak anjutan kompetisi 2020 dihentikan kemudian jeda waktu yang ada dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri menyongsong musim baru.

Dari segi kesiapan klub, operator dan federasi bisa lebih baik. “Artinya kami ini tidak sia-sia, tidak buang-buang energi lagi lah. Bahwa tahun 2021 harus ada kompetisi,” tutur pria asal Gresik. “Dan Persebaya melihat tahun 2021 ini sebuah kompetisi baru, bukan melanjutkan kompetisi kemarin,” pungkasnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar :Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *