Emery Menilai Liverpool Bisa Samai Rekor Tanpa Kalah Arsenal

Manajer Arsenal Unai Emery menilai Liverpool bisa menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal dalam satu musim yang pernah dibukukan Arsene Wenger dan anak asuhnya pada liga Inggris musim 2003/2004.

Jelang pertandingan antara Liverpool dan Arsenal yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (29/12) waktu setempat, Emery menganggap The Reds memiliki potensi terhindar dari kekalahan lantaran penampilan yang meyakinkan hingga separuh musim.

“Saat ini mereka sedang melakukannya dan mereka bisa melakukannya,” ujar Emery menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan Juergen Klopp dan anak asuhnya menyelesaikan laga tanpa kalah seperti dilansir Standard.

“Mereka bisa melakukannya krena mereka sedang melakukannya saat ini. Saya menghadapi Liverpool tiga tahun lalu bersama Sevilla di final Liga Europa dan saat ini saya melihat perkembangan dan mereka adalah contoh yang baik,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Arsenal menjuarai liga Inggris 14 tahun lalu dengan sensasional. Dari 38 pertandingan, kesebelasan asal London itu meraih 26 kemenangan dan 12 hasil imbang. Sementara saat ini Jordan Henderson dan rekan-rekan kini memimpin klasemen liga Inggris dengan 51 poin dari 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Emery berharap Liverpool dapat mengikuti jejak Arsenal dengan meraih hasil yang baik tanpa melupakan proses yang memerlukan waktu dan kesabaran.

Menghadapi sang juara paruh musim, Emery berharap anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaik kendati berada dalam tekanan pendukung lawan.

“Kami memiliki pemain yang memiliki kebiasaan bermain di laga besar, begitu juga di Liverpool, dan kami tahu ini sulit bagi kami tapi bagi saya ini adalah ujian besar. Saya memiliki motivasi besar dan saya berharap dapat memberi respons melawan mereka,” terangnya.

Arsenal saat ini menempati peringkat kelima dengan 38 poin atau terpaut 13 poin dari Liverpool. The Gunners masih belum konsisten meraih poin sehingga tertinggal dalam persaingan papan atas. Selain berada di bawah Liverpool, Arsenal juga tertinggal dari Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Chelsea.

Pada laga putaran pertama yang berlangsung November lalu, Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Stadion Emirates.

 

 

 

 

 

Sumber : CNN Indonesia
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *