Lloris Kartu Merah, Tottenham vs PSV 2-2 di Liga Champions

Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dengan PSV Eindhoven dalam lanjutan pertandingan Grup B Liga Champions 2018/2019 di Stadion Philips, Rabu (24/10) malam waktu setempat.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. PSV unggul lebih dulu melalui gol Hirving Lozano pada menit ke-30. Tetapi Tottenham bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-40.

Tottenham yang bertekad meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini tidak mengubah permainannya dengan mengurung pertahanan PSV di awal-awal babak kedua.

Pada menit ke-53 tendangan Christian Eriksen ditepis kiper Jeroen Zoet. Padahal saat itu Eriksen sudah dalam posisi idealnya untuk menembak dan mencetak gol.

Upaya Tottenham membalikkan kedudukan tercipta pada menit ke-55 lewat sundulan Harry Kane. Kane mencetak gol dengan sundulan usai menerima umpan silang Eriksen.

Kesulitan menembus pertahanan PSV lewat operan pendek membuat The Lilywhites memilih melepaskan tembakan dari luar kotak penalti atau melakukan umpan-umpan silang.

Beruntung bagi PSV memiliki kiper Zoet yang mementahkan beberapa peluang emas Tottenham, baik dari Kane, Eriksen, atau Heung-min Son.

Tottenham yang mendominasi permainan harus tampil dengan 10 pemain di sisa laga setelah Hugo Lloris dikartu merah pada menit ke-79. Lloris dikeluarkan dari permainan setelah menjegal Lozano dengan keras di luar kotak penalti.

Tendangan bebas yang diambil Luuk de Jong pun bisa ditepis kiper pengganti Michel Vorm.

Hanya saja, kemenangan Tottenham yang sudah di depan mata sirna karena gol penyama kedudukan dari De Jong pada menit ke-87. Berawal dari tendangan Rosario yang membentur pemain Tottenham, bola yang bergulir di depan gawang lawan pun disontek De Jong ke dalam gawang.

Kedua tim pun harus berbagi angka 2-2 dalam laga ini. Ini merupakan poin peryama bagi kedua tim dalam tiga laga di Grup B.

Susunan pemain

PSV: Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Nick Viergever, Daniel Schwaab, Angelino; Pablo Rosario, Gaston Pereiro, Jorrit Hendrix; Hirving Lozano, Luuk de Jong, Donyell Malen.

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Mousa Dembele, Lucas Moura, Christian Eriksen, Eric Dier, Heung-min Son; Harry Kane.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Gambar : SINDOnews

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *