Dua Gol Salah di Liga Champions, Pecahkan Rekor di Liverpool

Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak dua gol dalam matchday ketiga Liga Champions ketika Liverpool menang 4-0 atas Red Star di Stadion Anfield, Kamis (25/10) dini hari waktu Indonesia barat.

Menjamu juara liga Serbia, Liverpool unjuk ketajaman trio penyerangnya, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Firmino mencetak gol pembuka, disusul dua gol Salah, dan Mane menuntaskan peluang sebagai gol penutup.

Dua gol yang dilesakkan Salah membuat mantan pemain Chelsea itu sudah mengoleksi 50 gol bersama The Reds. Pemain terbaik Afrika 2017 itu menjadi pemain Liverpool tercepat yang mencetak 50 gol melewati rekor Albert Stubbins yang dibukukan pada tahun 1948.

Jika Stubbins butuh 77 penampilan untuk mencetak 50 gol, Salah hanya membutuhkan 65 kali main.

Selain melewati Stubbins, Salah juga melewati catatan pemain-pemain top yang pernah berkostum Liverpool seperti Fernando Torres, Ian Rush, Luis Suarez, Michael Owen, dan Robbie Fowler.

“Ini hebat. Saya senang mencetak 50 gol untuk Liverpool. Saya sangat bangga atas catatan itu dan saya harap saya dapat terus mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan,” ujar Salah dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Ini adalah pertandingan yang penting. Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, tapi yang paling penting adalah bisa meraih tiga poin. Kami benar-benar dalam keadaan yang baik sekarang,” sambungnya.

Musim ini Salah mencetak enam gol dari 13 penampilan bersama Liverpool. Sementara musim lalu dari 52 kali berlaga, Salah melesakkan 44 gol. Salah pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di liga Inggris 2017/2018 dengan 32 gol.

Dua gol di Anfield ketika menjamu Red Star juga menyudahi puasa gol Salah dalam dua pertandingan Liga Champions sebelumnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Gambar : Suara.Com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *