Barcelona Kalahkan Inter Milan 2-0 di Liga Champions

Barcelona mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam lanjutan pertandingan Grup B Liga Champions 2018/2019 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/10) malam waktu setempat.

Di babak pertama Barcelona unggul 1-0 melalui gol dari Rafinha yang dicetak pada menit ke-32. Rafinha mencetak gol setelah mendapat umpan silang dari Luis Suarez.

Meski tertinggal 0-1, di babak kedua Inter Milan mulai tampil agresif. Matteo Politano yang masuk di awal babak kedua langsung mendapatkan kesempatan menembak. Tetapi tendangan Politano bisa ditepis Ter Stegen dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Satu menit kemudian Politano kembali melakukan tembakan dari luar kotak penalti guna bisa menyamakan kedudukan. Namun kali ini sepakannya jauh di atas mistar Barcelona.

Di menit ke-62 Barcelona memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya tendangan Clement Lenglet menit ke-61 masih bisa diblok Samir Handanovic.

Serangan beruntun dilancarkan Barcelona pada menit ke-71. Sundulan Suarez memanfaatkan umpan lambung Coutinho bisa ditepis kiper Handanovic.

Saat terjadi kemelut di kotak penalti Inter, Coutinho mendapat operan matang dari Ivan Rakitic, hanya saja tendangan Coutinho masih membentur tiang gawang.

Barcelona akhirnya bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Jordi Alba menit ke-83 berkat umpan Rakitic. Meski ditempel ketat pemain Inter, dengan sekali kontrol Alba melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang yang tidak bisa dijangkau Handanovic.

Gol dari Alba itu juga yang membuat Lionel Messi tersenyum dari kursi tribune. Hanya saja setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Suarez sempat mendapat peluang tetap lagi-lagi kandang di tangan Handanovic. Skor akhirnya 2-0 untuk Barcelona.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Rafinha, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Inter: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Antonio Candreva, Matias Vecino, Borja Valero, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Gambar : Suara.Com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *