Rapper Jon James Tewas Terjatuh dari Pesawat Saat Syuting

Jon James McMurray, seorang rapper dan musikus dari Kanada, tewas seketika setelah terjatuh dari pesawat saat melakukan syuting untuk video klip terbarunya.

Penyanyi berusia 33 tahun itu meninggal pada Sabtu di Vernon, British Columbia saat melakukan adegan nge-rap sambil bejalan di sayap pesawat.

Dari rilis yang dikeluarkan perwakilannya yang diterima oleh People, Jon telah berlatih intensif untuk melakukan aksi tersebut pada pesawat kecil Cessna. Dia meninggal untuk proyek yang telah dia kerjakan selama berbulan-bulan.

“Aksi terakhirnya melibatkan pesawat terbang, termasuk nge-rap sambil berjalan di atas sayap,” tutur agen Jon dalam pernyataan resminya.

Dalam keterangan tertulis itu, peristiwa naas itu terjadi ketika Jon melangkah cukup jauh ke sayap pesawat. Hal tersebut menyebabkan pesawat Cessna kecil oleng yang kemudian tak dapat dikendalikan oleh pilot.

”Jon berpegangan di sayap. Saat ia melepaskan tangannya, ia tak punya waktu untuk menarik parasutnya. Dia jatuh dan tewas seketika.”

Sebelum melakukan aksi berbahaya ini, Jon sempat berbagi video melalui Instagram pada 2 Oktober tentang dirinya berlatih aksi pesawat sambil menyanyikan lagu The Man miliknya.

Sayang, begitu proses berlangsung, kejadian tak terduga menimpanya. Keluarga dan teman-temannya menggambarkan Jon sebagai orang yang sangat bergairah dengan hati emas. Dia selalu tersenyum dan ingin selalu diingat sebagai pemberi cahaya untuk mengikuti impiannya.

Terkait aksi berbahaya, pria yang merilis album berjudul Rex Leo pada tahun 2016 ini sudah beberapa kali melakukan aksi berbahaya. Sebelum banting stir menjadi penyanyi, dia merupakan pemain ski profesional.

Dia pernah cedera serius dan harus menjalai 7 kali operasi, dua di antaranya patah leher, saat melakukan aksi akrobat bermain ski. Cedera punggung serius itu juga yang membuat dia menghentikan karirnya di ski dan beralih menjadi penyanyi.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co

Gambar : Entertainment Kompas

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *