Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih TNI Bantu Korban Bencana

Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran TNI di dalam penanganan dampak bencana alam di Indonesia. Hal itu disampaikan dalam amanat selaku inspektur upacara peringatan HUT ke -73 TNI di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018) pagi.

“Dengan penuh percaya diri saya mengatakan TNI selalu menjadi yang pertama dan terdepan dalam membantu masyarakat menghadapi bencana alam, NTB, Sulawesi Tengah, atau di tempat lain di negara kita Indonesia,” ujar Presiden.

“TNI mengerahkan personel dan alutsisa guna membantu penanganan dampak bencana. TNI bersama Polri selalu terdepan melakukan penyelamatan dan evakuasi korban,” lanjut dia.

Bahkan, TNI sangat berperan aktif apabila suatu daerah terdampak bencana sudah memasuki tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Selain itu, TNI bersama Polri juga diapresiasi atas perannya menjaga keamanan dan ketertiban pascabencana sehingga membuat masyarakat yang menjadi korban bencana tetap merasa aman.

Atas peran TNI tersebut, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada seluruh jajaran TNI yang telah dengan cepat, sigap dan tulus hati membantu korban bencana alam,” ujar Jokowi.

“Darma bakti saudara-saudara sungguh membanggakan rakyat dan membanggakan kita semua,” lanjut dia.

 

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : Liputan6.com

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *