Liverpool Tak Kebobolan Dalam 3 Laga, Alisson Merendah

Liverpool berhasil mencetak rekor dengan tak kebobolan dalam 3 laga awal Liga Inggris musim ini. Kehadiran penjaga gawang Alisson Becker dinilai menjadi kunci kuatnya pertahanan skuad asuhan Jurgen Klopp musim ini.

Catatan itu mencatatkan nama Alisson sebagai penjaga gawang keempat Liverpool yang mencatatkan clean sheet dalam 3 laga awal. Sebelumnya, Pepe Reina dan Simon Mignolet pernah mencatatkan rekor yang pertama kali diciptakan oleh Bruce Grobbelaar di era 80-an.

Meskipun mampu masuk ke dalam jajaran penjaga gawang elit Liverpool, Alisson tetap merendah. Dia menyatakan bahwa keberhasilannya menjaga keperawanan gawang Liverpool lebih karena kerja sama tim.

“Semoga saya terus bisa membantu tim, ini merupakan hasil kerja sama tim. Saya memiliki kontribusi, tetapi saya bukan orang yang paling berjasa karena clean sheet ini,” ujarnya di laman resmi Liverpool.

Alisson mengaku sangat nyaman berada di Liverpool musim ini. Pemain yang baru diboyong dari AS Roma itu mengatakan bahwa para pemain Liverpool memiliki visi yang sama untuk meraih kemenangan.

“Jika kami tak kebobolan kami akan dekat dengan kemenangan karena lini serang kami sangat baik. Saya sangat nyaman berada di klub yang memiliki situasi yang hebat, dengan semua pemain mendorong ke arah yang sama untuk menang,” kata penjaga gawang asal Brasil itu.

Liverpool memulai musim ini dengan sangat baik. The Kop berhasil menumbangkan West Ham United 4-0, Crystal Palace 2-0 dan Brighton and Hove Albion 1-0. Tiga kemenangan tanpa kebobolan itu pun membawa mereka memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini.

 

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Bola – Tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *