Susah Payah Tekuk Bologna 1-2, Roma Pepet AC Milan

AS Roma susah mengalahkan Bologna 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Selasa (19/2019) dinihari WIB.

Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Aleksandar Kolarov menit ke-55 dan gol Federico Fazio menit ke-73. Adapun gol balasan Bologna diciptakan oleh Sansone menit ke-84.

Meski hanya menang tipis sudah mampu membawa Serigala Ibukota itu terus memepet AC Milan di batas zona Liga Champions.

Hingga laga ke-24, Roma mengemas 41 angka dan berada di peringkat kelima hanya berselisih satu poin dari AC Milan di atasnya.

Sementara bagi Bologna kekalahan ini membuat mereka kian terkapar di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-18 dengan nilai 18.

Menghadapi Bologna, pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco melakukan beberapa rotasi . Justin Kluivert dipercaya mengisi sayap kiri, sementara Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo berbagi tempat dalam trisula serangan. Di bawah mistar, ada Robin Olsen.

Sebagai tuan rumah Roma menguasai penuh pertandingan. Hanya saja akibat buruknya penyelesaian maka babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak keduam Eusebio Di Francesco akhirnya menurunkan Stephan El Shaarawy. Kehadiran eks pemain Barca itu rupanya memberi dampak positif.

Menit ke-55, Filip Helander menjatuhkan El Shaarawy di kotak penalti Bologna. Aleksandar Kolarov yang jadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan gawang Lukasz Skorupski pun bobol.
Roma menjauh ketika tendangan voli Federico Fazio memanfaatkan umpan sepak pojok tidak bisa dijangkau oleh kiper Bologna. Gol yang sangat indah.

Meskipun demikian, tim tamu mendapat penghiburan layak seiring Nicola Sansone melesat melewati seluruh pertahanan Roma sebelum menembak bola dari sudut kotak penalti. Skor 2-1 untuk Serigala Ibu Kota hingga babak kedua usai.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *