Rooney Percaya Kemampuan Mourinho di Manchester United

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney yakin Jose Mourinho punya kemampuan untuk mengangkat performa ‘Setan Merah’ dan membawa tim tersebut menyaingi Manchester City.

Rooney yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk Manchester United mengakui Manchester City menunjukkan performa spektakuler pada musim lalu. Hal itu terlihat dari keberhasilan ‘The Citizens’ menjadi juara Liga Inggris dengan selisih 19 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

“Saya rasa akan sulit (bagi tim Liga Inggris) bila melihat performa Manchester City musim lalu. Mereka memainkan sepak bola yang sangat hebat.”

“Namun saya harap ada klub yang bisa menyaingi mereka, dan saya harap Manchester United yang bisa melakukan hal itu. Saya rasa mereka butuh 1-2 rekrutan lainnya,” ucap Rooney seperti dikutip dari SkySports.

Rooney sendiri tidak pernah kehilangan keyakinan pada sosok Mourinho. Mantan striker Everton ini optimistis Mourinho tetap bisa menangani Manchester United meski kritikan mengalir deras padanya.

Di sela pramusim, Mourinho beberapa kali mengomentari penampilan skuatnya dan menganggap ‘Setan Merah’ masih butuh tambahan pemain baru. Manajer asal Portugal itu bahkan sempat membandingkan pergerakan klubnya dengan Liverpool yang begitu agresif.

“Saya yakin Jose Mourinho membawa tim dengan baik. Saya tahu ada banyak pembicaraan tentang pramusim di media namun saya yakin di belakang itu, Jose memberikan persiapan yang tepat untuk tim,” kata Rooney.

Manchester United bakal memulai debut Liga Inggris musim ini dengan menghadapi lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata, Leicester City.

“Saya harap mereka bisa maju satu langklah musim ini dibandingkan posisi kedua yang mereka dapat musim lalu, mencoba meraih kembali gelar juara,” tutur pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di Manchester United ini.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *