Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Berikut prediksi laga tersebut.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup. Garuda Asia meraih hasil sempurna dari lima laga yang mereka jalani dan mencetak 21 gol. Sementara itu Malaysia lolos dengan status runner up grup. Malaysia baru mendapat tiket usai menang di laga terakhir lawan Laos.

Duel Timnas Indonesia U-16 lawan Malaysia diyakini bakal jadi laga yang menarik. Berikut prediksi duel tersebut menurut CNNIndonesia.com:

Laga Tensi Tinggi Bakal Dimenangkan Garuda Asia (Ahmad Bachrain)

Malaysia U-16 menegaskan tidak akan meladeni permainan menyerang Timnas Indonesia U-16 juga dengan permainan menyerang. Sang juru taktik Harimau Malaya Muda bahkan bakal memperkuat lini belakang mereka untuk membendung serangan-serangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Laga tetap akan berlangsung sengit karena Malaysia akan berusaha memutus serangan Indonesia dari lini tengah. Strategi apapun bakal mereka lakukan demi melemahkan skuat arahan Fakhri Husaini, termasuk memancing emosi para pemain.

Kondisi ini membuat pertandingan bisa berjalan dengan tensi tinggi. Namun, Indonesia bakal tetap menguasai permainan. Jika mampu mengendalikan emosi dengan baik, Garuda Asia saya prediksi mampu menaklukkan Malaysia dengan skor 2-0.

Malaysia Berpotensi Memupus Harapan Indonesia (Nova Arifianto)

Malaysia U-16 punya pengalaman mengalahkan anak asuh Fakhri Husaini pada laga uji tanding Juli 2017. Skuat Muda Negeri Jiran menyimpan peluang mengulang kemenangan tipis seperti pada awal bulan lalu.

David Maulana dan kawan-kawan wajib menuntaskan semua peluang dengan baik jika tidak ingin menderita kekalahan dari Malaysia. Jika skuat Garuda Asia gagal memanfaatkan peluang, maka petaka akan menghampiri tim yang memiliki jumlah gol terbanyak di Piala AFF U-16 2018 ini.

Pertahanan yang rapat bisa menjadi modal Malaysia memberi pelajaran pahit bagi Timnas Indonesia U-16 dengan skor selisih satu gol.

Tanpa Emosi Berlebihan, Timnas Indonesia Raih Kemenangan (Putra Permata Tegar Idaman)

Laga Timnas Indonesia lawan Timnas Malaysia selalu sarat gengsi dan emosi karena latar belakang persaingan negara serumpun. Hal itu juga berlaku saat David Maulana dan kawan-kawan menghadapi Malaysia di ajang Piala AFF U-16 2018.

Bermain di hadapan ribuan suporter, semangat dan gairah Timnas Indonesia U-16 untuk memburu kemenangan pasti sangat besar. Namun yang patut diwaspadai adalah emosi yang berlebihan yang mungkin hinggap di tim asuhan Fakhri Husaini pada laga ini.

Timnas Indonesia U-16 harus menjadikan laga lawan Vietnam dan Myanmar sebagai pelajaran. Dalam laga itu, beberapa pemain Indonesia tak bisa mengontrol emosi dan berakibat keputusan yang merugikan meski akhirnya meraih kemenangan di akhir pertandingan.

Fakhri bakal dipusingkan untuk menentukan starting eleven karena banyak pemain yang memiliki kemampuan merata. Namun yang pasti Bagus Kahfi yang merupakan bomber tersubur sejauh ini tidak akan diparkir di awal laga.

Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 3-1.

Gas Sejak Awal (Haryanto Tri Wibowo)

Laga panas dan keras pasti akan mewarnai pertemuan Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia. Pertemuan pemain kedua tim sebelum laga semifinal tidak akan banyak membantu menurunkan tensi permainan.

Terhindar dari provokasi harus dilakukan para pemain Indonesia. Suporter juga tidak boleh merusak suasana agar tim asuhan Fakhri Husaini bisa fokus meraih kemenangan.

Menekan sejak awal harus dilakukan Indonesia agar Malaysia tidak menemukan ritme permainan. Jika bisa fokus pada permainan sendiri dan tidak memikirkan faktor non-teknis, Indonesia bisa menang 2-0 atas Malaysia.

Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Final (Jun Mahares)

Timnas Indonesia U-16 tampil impresif di babak penyisihan grup dengan catatan sempurna. Namun, lawan yang dihadapi kali ini adalah Malaysia U-16, yang dipastikan bakal menguras emosi dan mental.

Ketajaman skuat arahan Fakhri Husaini bakal ditantang Malaysia yang diprediksi bakal menyuguhkan permainan super defensif. Mental dan emosi Bagus Kahfi dan kawan-kawan bakal diuji pada laga ini.

Jika mampu bermain fokus dan tidak terpancing skenario drama yang mungkin diterapkan lawan, bukan tidak mungkin Indonesia U-16 kembali menggila. Saya prediksi Indonesia U-16 sukses mengalahkan Malaysia dengan skor minimal 3-1.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : suryamalang.tribunnews.com

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *