Sidang Putusan Usia Capres-Cawapres, Polisi Blokade Jalan ke MK

Polisi menutup jalan menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan uji materi pasal terkait batas usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, aparat memblokade Jalan Medan Merdeka Barat dengan barier beton dan kawat berduri di sekitar Patung Kuda. Sejumlah polisi juga terlihat berjaga di belakang blokade.

Meski akses dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju MK ditutup, hingga sekitar pukul 08.20 WIB akses yang menuju Jalan MH Thamrin masih dibuka.

Polda Metro juga telah menyampaikan pengalihan arus lalu lintas pada hari ini pada ruas jalan Jalan Merdeka Barat Patung Kuda arah Harmoni dan Harmoni arah Patung Kuda, Jalan Merdeka utara dan Jalan Veteran 1 ,2 dan 3 “Agar masyarakat menggunakan jalur alternatif,” tulis akun instagram TMC Polda Metro.

Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang pengucapan putusan uji materiil Pasal 169 huruf q UU Pemilu terkait batas usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden pada Senin (16/10).

“Acara: Pengucapan putusan. Tempat: Gedung MKRI 1 Lantai 2,” demikian dikutip dari laman resmi MK, Senin (16/10).

Rencananya, agenda pengucapan putusan itu dimulai pada pukul 10.00 WIB di ruang sidang pleno MK. Pasal yang digugat mengatur soal batas usia minimal capres-cawapres, yakni 40 tahun dan tidak mengatur batas usia maksimal capres-cawapres.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *