Desa di Portugal Berubah Jadi Lautan Merah Akibat Tangki Berisi 2,2 Juta Liter Wine Jebol

Sebuah desa kecil di Portugal mendadak dilanda banjir besar bak lautan merah akibat tangki penyimpanan 2,2 juta liter anggur merah atau wine jebol. Tangki tersebut diketahui milik pabrik penyulingan anggur Levira yang ada di Sao Lourenco do Bairro, Anadia, Portugal.

Dikutip dari 9news, peristiwa yang tidak bias aini terjadi setelah dua tangki anggur merah itu meledak dan isinya tumpah ke jalan. Sedikitnya sekitar 60.000 galon atau 2,2 juta liter anggur merah mengaliri desa tersebut. Banjir wine tersebut terjadi pada hari Minggu, 10 September 2023.

Akibat jebolnya tangki wine, pabrik penyulingan Levira meminta maaf usai ruang bawah tanah di sebuah rumah dekat tempat penyulingannya dibanjiri anggur merah. Perusahaan juga mengatakan akan bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh tumpahan anggur merah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini.

“Dalam situasi ini, kami mengambil tanggung jawab penuh atas kejadian yang tidak terduga ini. Tim kami akan segera memulai upaya membersihkan lahan yang terkena dampak dan memperbaiki segala kerusakan yang timbul,” kata juru bicara Pabrik Penyulingan Levira dalam pernyataanya.

Untuk segera menyurutkan banjir wine ini, Departemen Pemadam Kebakaran Anadia melakukan tindakan cepat dengan memblokir banjir anggur. Pihaknya mengalihkannya dari aliran sungai ke ladang terdekat. Sementara penduduk dan pihak berwenang berusaha memulihkan kondisi normal dan menjaga ekosistem sungai yang berharga.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Pikiran-Rakyat.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *