Rencana Cristiano Ronaldo: Perpanjang Kontrak di Al Nassr, Main di Piala Dunia 2026, Pensiun

Cristiano Ronaldo masih berambisi bermain di Piala Dunia 2026. CR7 ingin tampil pada turnamen akbar itu sebagai pemain Al Nassr, kemudian pensiun dari sepak bola profesional.

Cristiano Ronaldo meninggalkan panggung sepak bola Eropa dan pindah ke Arab Saudi usai menerima tawaran Al Nassr pada Januari lalu.

Saat ini, Ronaldo masih terikat kontrak dengan Al Nassr sampai akhir Juni 2025.

Kapten timnas Portugal itu pun menegaskan komitmennya bersama Al Nassr. Ia ingin bertahan di sana sampai awal 2027 atau setelah Piala Dunia 2026.

Rencana Cristiano Ronaldo tersebut disampaikan oleh jurnalis Ali Al-Harbi.

Ali Al-Harbi menyampaikan, Ronaldo ingin bermain di Piala Dunia 2026 sebagai pemain Al Nassr. Setelah itu, CR7 bakal gantung sepatu.

Ronaldo mengungkapkan rencananya itu kepada manajemen Al Nassr sebelum melakoni tugas negara bersama timnas Portugal pada Kualifikasi Euro.

“Cristiano ingin bermain di Piala Dunia 2026 sebagai pemain Al Nassr, lalu dia akan mengumumkan pensiun dari sepak bola,” tulis Ali Al-Harbi di X (Twitter) pribadinya, Senin (9/10/2023).

Sejak bergabung pada Januari lalu, Cristiano Ronaldo telah mengemas 36 penampilan dengan mencetak 31 gol bagi Al Nassr. Ronaldo juga membantu Al Nassr menjuarai ajang Arab Club Champions Cup yang menjadi trofi perdananya di Arab Saudi

Terkini, CR7 mendapat panggilan timnas Portugal untuk dua laga Kualifikasi Euro 2024.

Portugal akan menjamu Slovakia pada matchday ketujuh Grup J di Stadion Do Dragao, Porto, pada Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo dkk bakal bertandang ke Bosnia pada Selasa (17/10/2023) dini hari WIB.

Adapun Portugal yang menyapu bersih enam laga Kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan saat ini memimpin klasemen Grup J dengan nilai sempurna 18.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *