Suga BTS Mulai Wajib Militer Hari Ini

Suga BTS resmi memulai proses wajib militer hari ini, Jumat (22/9). Dia nantinya menjadi petugas layanan sosial. Suga pun menuliskan pesan bagi penggemar atau ARMY sebelum memulai wamil.
Dalam pesan yang dibagikan dalam platform komunitas fan, Weverse, ia meminta fan tetap sehat sehingga bisa bersama lagi pada 2025.

“Aku bisa sampai sejauh ini berkat kalian. Dan waktunya telah tiba. Aku akan dengan setia menyelesaikan tugasku dan kembali,” tulis Suga BTS, seperti diberitakan Yonhap pada Jumat (22/9).

“Hati-hati ya dengan cuaca dingin saat musim gugur. Tetap sehat dan sampai jumpa pada 2025!” tulisnya lagi.

Suga menjadi member ketiga BTS yang menjalani wajib militer. Ia menyusul Jin BTS yang sudah mulai sejak Desember 2022 dan J-Hope pada April 2023.

Berbeda dengan dua member sebelumnya, Suga dinyatakan tidak lulus untuk tugas combat reguler. Sehingga, musisi tersebut akan bertugas sebagai agen layanan sosial.

Meskipun semua laki-laki berbadan sehat harus bertugas di militer, mereka yang memiliki masalah kesehatan dapat ditugaskan ke layanan alternatif, termasuk bekerja di kantor pemerintah kota.

Namun, belum ada pengumuman resmi di balik alasan penempatan untuk musisi bernama lengkap Min Yoon-gi tersebut. Beberapa berspekulasi hal tersebut disebabkan operasi perbaikan labrum yang robek beberapa tahun lalu.

Suga masuk ruang operasi pada November 2019 guna menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek akibat kecelakaan pada 2012, setahun sebelum ia debut bersama BTS.

Ia pada 2021 menjelaskan keputusan melakukan operasi diambil setelah berdiskusi dengan para ahli kesehatan dan manajemen. Semua ia lakukan demi kelancaran kariernya bersama BTS ke depan.

Sebelumnya, BigHit Music selaku agensi meminta ARMY tak mengunjungi tempat Suga bertugas karena layanan sang musisi tersebut bersifat publik.

“Kami dengan hormat meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi SUGA di tempat dinasnya selama masa dinasnya. Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dari dalam hati para penggemar saja.”

Wajib militer itu Suga BTS lakukan setelah ia tur solo perdana sekitar April-Agustus lalu. Ia menggelar lebih dari 25 konser di Amerika Serikat, Indonesia, Singapura, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan selama masa turnya itu.

Suga juga telah merilis album solo resmi perdananya, D-Day. Selama melangsungkan tur, Suga berulang kali berjanji kepada ARMY, fan BTS, akan segera kembali tampil di atas panggung bersama enam member BTS lainnya setelah mereka menyelesaikan masa wajib militer.

Tak hanya itu, Suga dan enam member BTS lainnya pun dipastikan perpanjang kontrak dengan BigHit.

“Dewan direksi telah menyelesaikan [keputusan] untuk memperbarui kontrak eksklusif ketujuh anggota artis Big Hit Music, BTS,” kata pernyataan HYBE pada Rabu (20/9), seperti diberitakan Yonhap.

Tak lama setelah itu, RM juga mengunggah sebuah foto yang hanya bertuliskan 2025, emoji hati ungu, tagar ARMY, dan mencatut akun resmi BTS.

Dengan kontrak baru dan unggahan RM, diduga BTS akan kembali comeback secara penuh pada 2025 setelah seluruh personel menyelesaikan masa wajib militer.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *