Pengamat Yakin Fase Penguatan Tiba, IHSG Diramal Bangkit Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (19/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG memang tengah bergulat dengan fase konsolidasi wajar. Namun, ia meyakini kondisi perekonomian tanah air yang oke sanggup menopang gerak indeks ke depan.

“Peluang koreksi wajar di tengah membaiknya kinerja emiten dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, mengingat IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend,” jelas William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.023.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, KLBF, TLKM, BBCA, TBIG, ASRI, PWON, HMSP, dan ICBP.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengklaim indeks saham bakal menguat berdasarkan indikator MACD. Ia memprediksi IHSG bergerak di level support 6.900 dan resistance 7.000.

“Dalam dua pekan di bulan ini kami melihat IHSG semakin mendekati resistance ketimbang melemah, sehingga saat ini pandangan kami adalah uptrend is coming,” ungkapnya.

IHSG amblas ke posisi 6.936 pada perdagangan Senin (18/9). Indeks saham melemah 46,70 poin atau minus 0,67 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,98 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,06 miliar saham.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *