Jokowi Akan Hadir di Pembukaan Piala Dunia U17 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo, akan hadir di opening ceremony Piala Dunia U17 2023.

Pembukaan Piala Dunia U17 2023 bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2023.

Joko Widodo tak mau ketinggalan. Ia disebut bakal meramaikan opening ceremony Piala Dunia U17 2023.

Kabar Jokowi datang ke pembukaan Piala Dunia U17 2023 disampaikan oleh Dito Ariotedjo seusai bersua dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pertemuan antara Dito Ariotedjo dan Khofifah Indar Parawansa juga membahas mengenai kesiapan Surabaya dalam menggelar Piala Dunia U17.

Dito Ariotedjo pun mengingatkan agar Piala Dunia U17 2023 dipersiapkan dengan matang.

“Dalam silahturahmi dengan Ibu Gubernur Khofifah, kami juga membahas tentang kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo,” kata Dito dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima silaturahim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kediaman Jakarta pada Senin (18/9/2023) malam.
Dok. Kemenpora Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima silaturahim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kediaman Jakarta pada Senin (18/9/2023) malam.
“Nantinya (Stadion Gelora Bung Tomo) bakal menjadi venue opening ceremony Piala Dunia U17 2023 yang juga dihadiri Bapak Presiden Jokowi,” lanjutnya.

“Semua harus berjalan dengan baik dan bagus karena ini event dunia pertama di cabor sepak bola sehingga semuanya harus tertata dengan rapi dan istimewa,” tuturnya.

Selain membahas soal Piala Dunia U17 2023, Dito dan Khofifah Indar Parawansa juga membicarakan kesiapan Surabaya ketika menjadi tuan rumah ASEAN University Games 2024.

Lima perguruan tinggi di Surabaya bakal menjadi arena pertandingan yakni, UPN ‘Veteran’ Jatim, Universitas Surabaya (Ubaya), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan Universitas Airlangga (Unair).

Sementara itu, ASEAN University Games 2024 di Kota Malang bakal difasilitasi oleh Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

“Sedangkan cabor yang dipertandingkan pada ASEAN University Games 2023 edisi ke-21 ini adalah atletik, renang, futsal,” kata dia.

“(Lalu ada juga), bulu tangkis, sepak takraw, basket, voli pantai, voli indoor, handball, wushu, judo, pencak silat, taekwondo, karate, panjat tebing, panahan, petanque, tenis, catur dan bridge,” tambah Menpora Dito.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *