Korea Selatan vs Jepang, Final Ideal di Asian Games 2018

Final ideal terjadi di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Dua tim langganan tampil di Piala Dunia, Korea Selatan dan Jepang, akan saling berhadapan di laga puncak.

Korsel dan Jepang memang kerap jadi tim favorit juara di kejuaraan Asia, termasuk di Asian Games. Kedua negara ini pun berjaya di dua edisi multicabang empat tahunan terbesar di Asia.

Jepang merupakan juara Asian Games 2010 di Guanzhou, China. Sementara Korsel adalah jawara Asian Games 2014 saat berstatus sebagai tuan rumah di Incheon.

Meski digadang-gadang sebagai tim favorit, namun perjuangan Korsel dan Jepang tidak semulus yang dibayangkan. Bahkan kedua tim sama-sama menempati posisi runner up di fase grup.

Korsel yang diperkuat bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, bahkan harus menjalani laga dramatis lawan Uzbekistan di perempat final. Sempat tertinggal, namun Tim Negeri Ginseng keluar sebagai pemenang lewat gol telat di menit-menit akhir babak tambahan waktu.

Di semifinal, Son Heung Min dan kawan-kawan tampil trengginas dan berhasil menghentikan langkah Vietnam dengan skor 3-1.

Perjalanan Jepang ke final juga tidak terlalu spesial. Tim Samurai Biru selalu menang tipis di fase gugur, termasuk saat mengalahkan Malaysia (1-0), Arab Saudi (2-1), dan Uni Emirat Arab (1-0).

Meski demikian, Jepang dan Korea Selatan punya peluang yang sama untuk menjuarai Asian Games 2018. Tim terbaiklah yang berhak jadi pemenang laga final yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (1/9).

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *