Persija Vs PSM – Bernardo Tavares Sebut Sang Lawan dalam Tekanan

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak mempermasalahkan kehadiran suporter tuan rumah saat bertandang ke kandang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore.

Laga Liga 1 2022-2023 Persija vs PSM menjadi duel klasik di Indonesia yang tentu akan menyedot atensi pendukung kedua tim.

Apalagi, saat ini kedua tim sama-sama masih memiliki peluang untuk menjadi juara kompetisi.

PSM duduk di peringkat pertama Liga 1 dengan 38 poin dari 19 laga sementara Persija menguntit di peringkat keempat dengan hanya terpaut tiga angka.

Bernardo Tavares mengaku ingin menjadikan situasi ini sebagai tambahan energi. Ia berharap pemain PSM menikmati laga dan dapat bermain dengan gaya mereka sendiri.

“Tentu saja suporter mayoritas Persija dan kami harap juga ada suporter PSM agar bisa menonton karena ini penting untuk memberikan tenaga ekstra kepada pemain-pemain kami,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Aktivitas transfer jor-joran Persija Jakarta pada awal musim memberi tuntutan pada tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk meraih prestasi terbaik musim ini.

Apalagi, mereka mendatangkan pelatih dan pemain asing berkualitas yang pernah mentas di kompetisi sepak bola Eropa: Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll, dan empat pemain asing yakni Yusuf Helal, Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela.

Menurut Bernardo Tavares, tuntutan tersebut menjadi tekanan tersendiri bagi Persija Jakarta pada laga papan atas nanti.

Sebaliknya, ia menilai PSM tidak tertekan dengan keadaan ini.

“Saya tidak mau tekanan ada di kami, seharusnya tekanan ada di Persija di mana mereka mempunyai tim berkualitas. Tentu, misi mereka bukan berada di posisi sekarang,” ungkap pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

“Dengan pemain-pemain berkualitas, pelatih dari Jerman dan tentu saja misi mereka untuk menjadi juara musim ini,” sambungnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *