The Equalizer 3 Debut di Puncak Box Office Hollywood, Raup Rp525 M

The Equalizer 3 debut di puncak box office Hollywood di pekan perdana penayangan. Film yang dibintangi Denzel Washington itu mengantongi US$34,5 juta atau sekitar Rp525 miliar (US$1= Rp15.225) di akhir pekan.

Sementara, film tersebut mendapatkan pendapatan sebesar US$26,1 juta atau Rp397 miliar di box office internasional. Dengan demikian, The Equalizer 3 mengantongi US$60,6 juta atau sekitar Rp922 miliar secara global di pekan pertama.

Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (3/9), capaian domestik film ketiganya hanya selisih sedikit dari dua film pendahulunya. The Equalizer menghasilkan US$34 juta saat tayang pada 2014, dan The Equalizer 2 menghasilkan US$36 juta pada 2018.

Kedua film pendahulunya juga berhasil mengantongi lebih dari US$100 juta secara domestik. Target tersebut juga ingin dicapai film ketiganya yang menelan biaya US$70 juta untuk biaya produksinya.

Di sisi lain, film Barbie garapan Greta Gerwig masih bertahan di posisi kedua dengan raihan US$9,7 juta pada akhir pekan lalu, kemudian diikuti Blue Beetle di posisi ketiga dengan US$6,6 juta.

Gran Turismo yang minggu lalu berada di posisi puncak, kini turun drastis ke posisi empat hanya dengan raihan US$6,5 juta. Lalu, posisi kelima ditempati oleh Oppenheimer yang mengantongi US$5,3 juta pada akhir pekan.

The Equalizer 3menjadi film ketiga sekaligus penutup trilogi The Equalizer yang dibintangi Denzel Washington. Film ini dipastikan menjadi film terakhir dari saga Equalizer yang sudah berjalan sejak 2014.

Film ketiga The Equalizer juga kembali terinspirasi dari serial televisi berjudul sama yang tayang pada 1985.

Selain Denzel Washington, Antoine Fuqua juga kembali dipercaya untuk menjadi sutradara film ketiga ini, serta Richard Wenk sebagai penulis. Mereka juga telah bekerja sama dalam proyek The Equalizer (2014) dan The Equalizer 2 (2018).

Film ini melanjutkan kisah hidup Robert McCall (Denzel Washington), mantan agen DIA yang pensiun dan beralih menjadi seorang The Equalizer. Ia menerima julukan itu karena gemar membantu orang-orang kurang beruntung supaya mendapat keadilan.

The Equalizer 3 diramaikan oleh deretan aktor yang baru bergabung untuk film ketiga. Sebut saja Dakota Fanning yang menjadi Emma Collins, Eugenio Mastrandrea, David Denman, Sonia Ben Ammar, dan Remo Girone.

Film The Equalizer 3 tayang mulai 30 Agustus di bioskop.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *