Harga Emas Dunia Terkapar

Harga emas dunia berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun pada perdagangan Kamis waktu setempat karena penguatan dolar AS.

Melansir Xinhua, Jumat, 25 Agustus 2023, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember turun USD1 atau 0,05 persen menjadi USD1.947,10 per ounce.

Para pedagang sedang menunggu pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada Jumat pagi di Simposium Ekonomi tahunan Jackson Hole. Mereka menanti petunjuk tambahan mengenai arah kebijakan moneter AS.

Angka klaim pengangguran turun

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim pengangguran awal AS turun 10 ribu menjadi 230 ribu dalam pekan yang berakhir 19 Agustus. Perkiraan median para ekonom memperkirakan 240 ribu lamaran.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC di Jackson Hole of Wyoming pada Kamis, Presiden Bank Sentral Philadelphia Patrick Harker mengatakan Federal Reserve telah menaikkan suku bunga cukup tinggi untuk menurunkan inflasi selama beberapa tahun ke depan ke tingkat sebelum pandemi sekitar dua persen.

“Kami mungkin sudah melakukan cukup banyak hal,” kata Harker, bersandar pada kenaikan suku bunga lagi.

Di sisi lain, harga perak untuk pengiriman September turun 16,20 sen atau 0,66 persen menjadi USD24,23 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik USD4,80 atau 0,51 persen menjadi USD943 per ounce.

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : CNBC Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *