Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Menang: Papan Atas Makin Ketat

Klasemen Liga Inggris semakin ketat setelah Arsenal raih kemenangan atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (22/8) dini hari WIB.

The Gunners harus bersusah payah merebut tiga poin dari markas Palace. Terlebih mereka harus tampil dengan 10 pemain setelah Takehiro Tomiyasu mendapat kartu kuning kedua di menit ke-67.

Beruntung sebelumnya Arsenal berhasil memecah kebuntuan lewat eksekusi penalti kapten tim, Martin Odegaard pada menit ke-53.

Wasit terpaksa menunjuk titik putih lantaran Eddie Nketiah dijatuhkan kiper Sam Johnstone di kotak penalti. Odegaard pun sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Tembakan mendatar Odegaard ke arah pojok kiri gawang tak bisa diselamatkan Sam Johnstone yang justru melompat ke arah berbeda. Ini menjadi satu-satunya gol di laga Palace vs Arsenal.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan enam poin dari dua kemenangan di awal musim.

Skuad arahan Mikel Arteta hanya kalah selisih gol dari Brighton dan Manchester City yang berhak menduduki posisi puncak dan kedua.

Sehari sebelumnya, Brighton menang telak 4-1 saat melawat ke markas Wolves. Sementara City menang 1-0 atas Newcastle United di Stadion Etihad.

Persaingan papan atas Premier League makin ketat karena empat tim di bawah Arsenal mengemas empat poin. Mereka adalah Brentford, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Newcastle.

Klasemen Liga Inggris
1. Brighton 6
2. Man City 6
3. Arsenal 6
4. Brentford 4
5. Liverpool 4
6. Tottenham 4
7. West Ham 4
8. Newcastle 3
9. Aston Villa 3
10. Nottingham 3
11. Crystal Palace 3
12. Man Utd 3
13. Fulham 3
14. Bournemouth 1
15. Chelsea 1
16. Sheffield Utd 0
17. Luton 0
18. Burnley 0
19. Wolves 0
20. Everton 0

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *