Marquez Akhirnya Finis dan Rebut Poin Minggu: Ini Seperti Gurauan

Marc Marquez akhirnya bisa menyentuh garis finis dan meraih poin pada balapan Minggu di musim MotoGP 2023. Hal itu ia dapat di MotoGP Austria, Minggu (20/8).

Marquez jadi pembalap ke-12 yang melintasi garis finis. Hasil tersebut terbilang tak menggembirakan untuk ukuran Marquez yang punya enam gelar juara dunia MotoGP namun terlihat signifikan bila menengok catatan Marquez yang tak pernah finis di balapan Minggu pada musim ini.

“Ya, memang terlihat seperti gurauan, namun inilah kenyataannya! Inilah kali pertama saya bisa menyelesaikan balapan dan meraih poin pertama pada sesi Minggu,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Timnas U-23 Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23 Malam Ini
Daftar Top Skor Piala AFF U-23: Sananta Ikut Bersaing
Marquez lalu mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan menyentuh garis finis. Marquez mengaku dirinya tidak memaksakan diri sepanjang balapan.

“Pada dasarnya, hal ini mudah untuk dimengerti. Maksudnya, saya hanya melakukan pendekatan mental yang berbeda pada balapan [untuk tidak memaksakan diri], seperti yang saya lakukan di Silverstone.”

“Oke, memang di Silverstone [saya jatuh], tetapi itu lebih seperti insiden balapan, bukan karena memacu motor di atas batas,” ujar Marquez.

Marquez menggunakan ban lunak di balapan MotoGP Austria. Ia mengaku sempat memacu motor miliknya di pertengahan balapan sebelum kembali berusaha realistis di paruh akhir.

“Hari ini saya keluar lintasan dengan ban lunak dan perlahan saya bisa mendapatkan ritme saya. Saya coba memacu motor lebih kencang di pertengahan balapan karena saya merasa baik di atas motor.”

“Kemudian di akhir balapan ban mulai terkikis, namun kondisi yang ada masih bisa diterima [tak menimbulkan masalah berarti],” tutur arquez.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *