Mantap! Anggun Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Italia

Anggun kembali menorehkan prestasi di dunia musik internasional. Kali ini dia menerima penghargaan khusus di Italia atas pengabdian kariernya selama 20 tahun di negara itu.

Acara seremoni Penghargaan “Premio Luneza” memberikan penghargaan kepada penulis, komposer, dan artis yang telah mengukir jejak mereka dalam sejarah musik Italia dan meninggalkan jejak besar pada budaya musik Italia.

Anggun mendapat kehormatan sebagai artis internasional kedua dalam sejarah seremoni acara tersebut yang menerima penghargaan khusus.

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini di negara yang pertama kali menyambut repertoar musik saya dalam bahasa Inggris,” kata Anggun dalam keterangan tertulisnya.

Anggun telah mengumpulkan banyak medali emas dan platinum sejak awal karier internasionalnya di Italia. Dia telah menjual beberapa ratus ribu album dalam bahasa Italia sehingga menjadikannya penyanyi paling sukses dari benua Asia dalam sejarah musik Italia.

“Saya berharap penghargaan ini akan dilihat sebagai simbol bahwa seniman Indonesia dapat mengeksplor diri ke Eropa. Italia adalah negara yang besar, bangga dengan produksi musiknya yang sangat kaya dan intens. Namun mereka juga mengizinkan seniman yang datang dari jauh, seperti saya, untuk meraih kesuksesan,” papar Anggun.

Anggun didapuk membawakan hits medley terbaiknya di Italia, antara lain single puncak tangga lagu “Amore Imaginato”. Bagi Anggun, penghargaan ini bakal membuatnya terpacu terus berkarya.

“Saya tidak menerima penghargaan hanya demi untuk kesenangan ketika menerimanya. Anda harus rendah hati dengan penghargaan-penghargaan ini. Saya menerima penghargaan ini untuk menjadi inspirasi bagi orang lain. Penghargaan internasional ini bukan milik saya, ini adalah simbol bahwa segala sesuatu itu mungkin,” tutupnya.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *