Resmi ke Chelsea, Moises Caicedo: Tak Pikir 2 Kali, Mimpi Jadi Nyata

Chelsea resmi telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Dikutip dari BBC Sports, Chelsea merekrut Moises Caicedo dengan biaya transfer 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,9 triliun) yang bisa naik ke rekor transfer klub Inggris sebesar 115 juta poundsterling (sekitar Rp 2,2 triliun).

Moises Caicedo mengatakan bahwa dirinya memang ingin bergabung dengan Chelsea dan mewujudkan mimpi menjadi nyata.

“Saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea memanggil saya. Saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub ini,” kata Caicedo.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, untuk berada di sini, dan saya tidak sabar untuk memulai bermain dengan tim,” katanya.

Caicedo, yang bergabung dengan Brighton pada Februari 2021, telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge dan The Blues memiliki opsi perpanjangan satu tahun.

Tambahan 15 juta poundsterling dalam pembayaran sebagian besar didasarkan pada penampilan dan Brighton berharap untuk menerima seluruh (115 juta poundsterling) dalam waktu singkat.

Jika Chelsea membayar penuh biaya 115 juta poundsterling, itu berarti mereka memecahkan rekor klub Inggris dua kali pada tahun 2023, menyusul pembelian gelandang Enzo Fernandez senilai 107 juta poundsterling pada Januari lalu.

“Moises telah membuktikan dirinya sebagai pemain menonjol di sepak bola Eropa selama 18 bulan terakhir,” kata Co-sports Director Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, dalam sebuah pernyataan.

Memposting di Instagram-nya, Caicedo berkata: “Hari ini saya menutup bab yang tak terlupakan dalam hidup saya. Sejak langkah pertama saya di Eropa, Anda menghujani saya dengan cinta dan dukungan.”

“Di setiap pertandingan, di setiap menit di lapangan, saya merasakan sorak-sorai dan energi Anda. Terima kasih atas segalanya, Brighton! Sampai jumpa di perjalanan berikutnya,” demikian Caicedo.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *