Chelsea Vs Fulham 2-0: The Blues Juara Premier League Summer Series

Chelsea berhasil menjuarai turnamen pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat, yakni Premier League Summer Series.

The Blues berhasil menjuarai turnamen tersebut usai meraup tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani, dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil seri.

Chelses sukses menang atas Fulham dengan skor 2-0 di Stadion FedExField, Prince George’s County, Maryland, Amerika Serikat, pada Senin (31/7/2023) dini hari WIB.

Gol dari Thiago Silva (20′) dan Christopher Nkunku (41) cukup untuk membuat Mykhailo Mudryk dkk sukses mengamankan titel juara turnamen pramusim itu.

Anak-anak besutan Mauricio Pochettino itu unggul dua poin dari Aston Villa dan Newcastle United (5) yang berada di posisi kedua serta ketiga tabel klasemen akhir Premier League Summer Series 2023.

Sebelumnya, Chelsea berhasil menang 4-3 atas Brighton dalam laga pembuka Premier League Summer Series yang berlangsung di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, pada Minggu (23/7/2023) lalu.

Laga Chelsea vs Brighton menjadi momen pemain-pemain The Blues seperti Nkunku, Nicolas Jakson, dan Mudryk membuka rekening gol.

Adapun juara Liga Champions 2021 tersebut hanya bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United dalam laga kedua di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, pada Kamis (27/7/2023) lalu.

Sang Manajer Chelsea, Pochettino mengaku senang dengan raihan Chelsea pada pramusim kali ini.

Namun, ia menyebut masih harus mengambil keputusan sulit dalam upaya membentuk kerangka tim untuk musim depan.

“Pemain yang akan berada di Chelsea musim depan harus bahagia, baik ketika bermain maupun tidak,” kata Pochettino, dilansir dari Football London.

“Jika mereka percaya harus berada dalam susunan starter dan tidak menerima ada di bangku cadangan karena pelatih, lebih baik bicara sekarang,” tutur eks Manajer Tottenham Hotspur tersebut.

“Itulah sebabnya selalu penting untuk memiliki pemain yang tepat dengan keseimbangan yang baik dan kemudian menerima apa yang sedang terjadi,” kata pria Argentina tersebut.

Selanjutnya, Chelsea masih akan menjalani satu laga pramusim lagi di London dengan menjamu Borussia Dortmund pada Kamis (3/8/2023) pukul 07.30 WIB.

Adapun laga perdana The Blues di Premier League 2023-2024 ialah menghadapi Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (13/8/2023) pukul 22.30 WIB.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *