Emmy Awards 2023 Ditunda Imbas Mogok Kerja Aktor dan Penulis Hollywood

Primetime Emmy Awards 2023 resmi diundur. Keputusan itu diketahui melalui pemberitahuan kepada para vendor ajang penghargaan tahunan tersebut bahwa malam puncak Emmy Awards 2023 tak jadi digelar pada 18 September.

Berdasarkan informasi yang bisa dikonfirmasi Variety pada Kamis (27/7), Creative Arts Emmy Awards juga diundur hingga ke waktu yang belum ditentukan. Acara itu harusnya berlangsung pada 9 dan 10 September.

Kabar penundaan Emmy Awards 2023 sudah diprediksi banyak pihak menyusul aksi mogok massal penulis sejak Mei dan diikuti aktor Hollywood pada pertengahan Juli 2023.

Pemberitahuan kepada vendor tersebut menandai Emmy Awards untuk pertama kalinya ditunda sejak 2001. Kala itu, ajang penghargaan tersebut ditunda hingga November imbas serangan teroris 9/11.

Hingga kini, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai jadwal pengganti untuk Primetime Emmy Awards 2023 dan Creative Arts Emmy. Hal itu diperkirakan tak bakal diumumkan hingga Agustus.

Variety sebelumnya memberitakan Fox berniat menggeser Emmy Awards 2023 ke Januari 2024, tapi TV Academy mendorong supaya berlangsung pada November 2023 karena Januari 2024 membuat ajang itu diapit musim penghargaan film.

Ajang penghargaan Guild juga biasanya digelar pada awal tahun.

Di sisi lain, aksi mogok kerja penulis dan aktor, WGA serta SAG-AFTRA hingga kini belum terlihat titik temu dengan studio produksi. Sehingga, sulit dirasa untuk menggelar Primetime Emmy Awards 2023 pada November.

Harry dan Meghan Disebut Kecewa Tak Dianggap di Emmy Awards
“Seperti industri lainnya, kami berharap akan ada resolusi yang adil dan tepat waktu untuk semua pihak dalam negosiasi guild saat ini. Kami terus memantau situasi secara dekat dengan mitra kami di Fox dan akan memberi tahu jika dan kapan pembaruan tersedia,” kata TV Academy pekan lalu.

TV Academy juga sebelumnya mengonfirmasi kalender Fase 2 akan tetap utuh, yang berarti pemungutan suara putaran final untuk Primetime Emmy ke-75 masih berlangsung antara 17 Agustus dan 28 Agustus.

Sementara itu, nominasi Emmy Awards 2023 sudah diumumkan pada 12 Juli, kurang dari 48 jam sebelum pemogokan SAG-AFTRA dimulai, secara efektif menghentikan semua produksi dan promosi di industri hiburan.

Sesuai pedoman SAG-AFTRA, aktor tidak diizinkan mempromosikan acara atau film mereka selama aksi mogok kerja; sama berlaku untuk pedoman WGA. Karena penulis dilarang bekerja selama pemogokan, monolog dan lelucon tidak dapat ditulis untuk pembawa acara dan pembawa acara.

Belum ada pengumuman soal pembawa acara Emmy Awards 2023 yang akan datang, tetapi produsernya adalah: Jesse Collins Entertainment.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *