Prospek Ekonomi Tiongkok Membaik, Angkat Harga Minyak Dunia

Harga minyak dunia menguat pada pembukaan perdagangan. Harga minyak dunia mendapatkan sentimen dari pasokan terbatas minyak dunia dan prospek atas membaiknya perekonomian Tiongkok.

Melansir Investing.com, Rabu, 26 Juli 2023, harga minyak dunia brent naik 0,38 persen atau 0,31 bps ke level USD82,79 per barel. Harga minyak dunia WTI berjangka melemah sebesar 0,40 persen atau 0,32 bps ke level USD79,31 per barel.

Harga minyak naik sedikit di setelah tanda-tanda pasokan yang lebih terbatas dan ekspektasi lanjutan Tiongkok membantu imbangi ketidakpastian sebelum rapat Federal Reserve (The Fed) yang akan datang.

Harga minyak awali pergerakan yang kuat untuk minggu ini, naik lebih dari dua persen setelah pejabat tinggi Tiongkok berjanji untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negara importir minyak terbesar di dunia ini.

Hal ini terjadi di tengah terbatasnya pasokan minyak global, akibat dampak dari pengurangan produksi baru ini oleh Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak dan Rusia (OPEC)+ mulai terasa.

Harga minyak dunia juga mendapatkan tekanan dari kenaikan suku bunga The Fed yang akan dilakukan pada tahun ini. Kenaikan suku bunga bisa mendorong kenaikan mata uang dolar AS dan memberi tekanan kepada komoditas.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Inilah.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *