Messi Tampil Brilian, Inter Miami Hajar Atlanta United 4-0

Lionel Messi jadi bintang kemenangan saat Inter Miami menang telak 4-0 atas Atlanta United dalam laga lanjutan Piala Liga di Stadion DRV PNK, Rabu (26/7) pagi WIB.

Messi yang pertama kali dimainkan sebagai starter menunjukkan pengaruh positif buat tim. Dua gol alias brace dan satu assist dibukukan La Pulga untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Messi membuka keunggulan Inter Miami saat pertandingan berjalan delapan menit.

Gol ini bermula dari umpan terobosan Sergio Busquets yang mengarah ke Messi. La Pulga lantas melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang tetapi bola muntah dengan mudah diceploskan Messi untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Messi kemudian bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Kali ini umpan terukur Robert Taylor dengan mudah disontek Messi menggunakan kaki kanan di muka gawang untuk membuat Guzan memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Kapten timnas Argentina itu benar-benar jadi ancaman buat pertahanan Atlanta di babak pertama. Pergerakan dengan bola Messi benar-benar membuat pertahanan tim tamu kocar-kacir.

Inter Miami bahkan bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-0 jelang babak pertama usai.

Messi yang melakukan pergerakan di sisi kanan penyerangan memberikan umpan kepada Benjamin Cremaschi. Bola lantas dikirimkan Cremaschi kepada Taylor yang melepaskan tembakan keras untuk menggetarkan gawang Atlanta.

Di babak kedua, Messi berperan sebagai kreator. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu mengawali serangan balik Inter Miami yang berujung gol kedua Taylor pada menit ke-54.

Messi membawa bola dari area pemainan Inter Miami lalu melepaskan umpan terobosan yang mampu dikonversi jadi gol oleh Taylor. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Messi yang bermain impresif di laga ini kemudian ditarik keluar oleh pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino pada menit ke-78.

Setelah itu, Inter Miami justru bermain dengan 10 orang setelah Christopher McVey melakukan pelanggaran di kotak penalti. Beruntung tendangan penalti pemain Atlanta United, Thiago Almada tidak berbuah gol.

Inter Miami mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 4-0. Hasil ini sekaligus membawa The Herons lolos ke babak 32 besar Piala Liga 2023.

Susunan pemain
Inter Miami (4-3-3): Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergey Krivtsov, Kamal Miller, Noah Allen; Dixon Arroyo, Sergio Busquets, Benjamin Cremaschi; Lionel Messi, Josef Martinez, Robert Thomas Taylor

Atlanta United (3-4-2-1): Brad Guzan; Miles Robinson, Juan Sanchez, Luis Abram; Brooks Lennon, Santiago Sosa, Matheus Rossetto, Caleb Wiley; Tyler Wolff, Thiago Almada, Giorgos Giakoumakis.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *