Profil Bobby Joseph, Aktor yang Kembali Terjerat Kasus Narkoba

Bobby Joseph merupakan artis terbaru yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Cinere pada Jumat (21/7). Polres Metro Jakarta Selatan menyita tembakau sintetis sebagai barang bukti.

Penangkapan itu jadi yang kedua dalam dua tahun terakhir. Pada Desember 2021, Bobby Joseph pernah diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan terkait kasus dugaan penyalahgunaan sabu di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Aktor bernama lengkap Bobby Joseph Baker ini lahir di Paris, Prancis pada 29 November 1991. Ia mengawali karier sebagai aktor pada 2007 dengan membintangi karakter Terry dalam sinetron Candy.

Peran itu membuatnya dikenal para pencinta sinetron hingga dinobatkan sebagai Bintang Potensial dari ajang yang diselenggarakan Tabloid Bintang pada 2008.

Selain Candy, ia juga membintangi beberapa sinetron pada tahun yang sama, seperti Ratu dan Sentuh Hatiku. Dalam drama religi tersebut ia berperan sebagai Jonathan dan menjadi lawan main Eva Celia.

Setahun setelahnya, ia juga membintangi beberapa sinetron lainnya, seperti Namaku Mentari, Upik Abu dan Laura, serta Kasih Ibu.

Sebagian besar sinetron yang ia bintangi merupakan hasil produksi SinemArt, termasuk Putri yang Ditukar dan catatan Hati Seorang Istri.

Seleb Malaysia Semprot Matty Healy The 1975: Kepala Bapak Kau La
Namun, seiring berjalannya waktu, Bobby Joseph masih bermain sinetron tapi hanya menjadi kameo, seperti dalam Tangin Kehidupan Manusia, Kun Fayakin dan Jodoh Wasiat Bapak pada 2018.

Di tengah perjalanan kariernya, Bobby Joseph menikah dengan Ayuningtyas Indrastuti pada 2015. Pernikahan itu dikaruniai tiga anak. Namun, keduanya resmi bercerai secara hukum pada 2021.

Pada 2020, ia mengaku menjalani beberapa usaha setelah tak lagi aktif di layar kaca. Ia mengaku sempat menjadi driver ojek online pada 2018 hingga buka usaha kuliner di Bali.

“Benar, itu sudah dari 2018, sekitar delapan bulan jadi driver online,” kata Bobby Joseph seperti diberitakan detikcom pada Februari 2020.

“Sekarang sih tinggal di Bali, usaha makanan, di situ makanannya kebanyakan snack sama lauk, terus ada properti juga,” kata Bobby saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Kini, Bobby Joseph kembali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy mengonfirmasi penangkapan sang aktor sekaligus mengungkapkan menyita barang bukti narkoba jenis tembakau sintetis.

“Barang bukti tembakau sintetis, sudah dilakukan proses cek lab, dan positif itu tembakau sintetis. Beratnya 0,46 gram,” ujarnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *