Jadwal Wakil Indonesia di Korea Open Hari Ini: 3 Ganda Putra Berjuang

Tim badminton Indonesia siap bertarung di Korea Open 2023, Selasa (18/7). Berikut jadwal wakil Indonesia di hari pertama Korea Open 2023.
Turnamen dengan level BWF Super 500 ini bakal dihelat pada 18-23 Juli di Stadion Jinnam, Yeosu, Korea.

Indonesia tetap menargetkan juara meski beberapa pebulutangkis unggulan absen. Di tunggal putra, praktis tinggal Chico Aura Wardoyo yang bakal tampil.

Sedangkan di tunggal putri ada dua wakil yang bakal beraksi. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Wakil Indonesia terbanyak ada di ganda putra sebanyak lima pasang. Peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal tampil di Korea Open 2023.

Empat ganda putra lainnya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Lalu di ganda campuran, Indonesia mengirim dua wakil yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Sebanyak tiga pasangan ganda putra Indonesia akan memulai perjuangannya di babak kualifikasi Korea Open 2023 pada Selasa (18/7).

Leo/Daniel bakal jadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil di Korea Open 2023. Ganda putra Indonesia itu ditantang pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di match pertama.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga bakal bermain di match pertama. Mereka akan menghadapi ganda tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung di Lapangan 3.

Selanjutnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal memulai perjuangannya di Lapangan 4. Pramudya/Yeremia akan melawan pasangan asal Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Hari pertama Korea Open 2023 dimulai pukul 08.00 WIB dengan memainkan babak kualifikasi. Dilanjutkan babak 32 besar sektor ganda putra dan ganda putri mulai pukul 14.00 WIB.

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023:
Lapangan 2
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Match 1)

Lapangan 3
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jin Yong/Na Sung Seung

Lapangan 4
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Match 2).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *