Valentino Rossi Belum Habis, Raih Kemenangan Perdana GT World Challenge di Misano

Sisa-sisa kehebatan Valentino Rossi di lintasan balap belum habis. Terkini, legenda MotoGP itu meraih kemenangan pada kejuaraan balap mobil GT World Challenge Europe di Sirkuit Misano.

Valentino Rossi bersama tim Team WRT BMW meraih hasil gemilang pada balapan seri lima Fanatec GT World Challenge Europe 2023 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada 13-16 Juli 2023.

Mengendarai mobil BMW M4 GT3 bersama co-driver Maxime Martin, Rossi berhasil memenangi race kedua balapan GT World Challenge Europe di Misano.

Rossi finis terdepan usai melahap 36 lap dengan total waktu tempuh 1 jam 33,316 menit.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu finis 4,243 detik di depan Lucas Legeret dan Christopher Haase dari tim ComToYou Racing yang menempati urutan kedua.

Sementara itu, podium ketiga race 2 menjadi milik rekan setim Rossi di Team WRT BMW, Jean-Baptiste Simmenauer dan Thomas Neubauer.

Bagi Rossi, ini adalah kemenangan perdananya pada ajang balap mobil GT World Challenge.

Kemenangan tersebut semakin terasa spesial karena diraih di Misano, sirkuit yang dianggap sebagai kandang Rossi semasa aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Memenangi balapan pertama di Misano sangat spesial. Di Fanatec GT World Challenge, levelnya sangat tinggi dan para pebalapnya sangat cepat,” kata Rossi usai balapan.

Tak lupa, sosok berusia 44 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada sang co-driver Maxime Martin dan seluruh anggota timnya.”Para pebalap melakukan pekerjaan yang luar biasa di pit stop, dan saya keluar dengan keunggulan lima detik. Pada saat yang sama, saya memiliki kecepatan yang sangat baik.”

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim saya dan BMW,” ucap pebalap yang punya julukan The Doctor itu.

Setelah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021, Valentino Rossi kini memang aktif di dunia balap mobil.

Rossi berkiprah pada kejuaraan GT World Challenge Europe bersama Team WRT sejak tahun lalu dengan mengendarai mobil Audi R8 LMS.

Mulai musim ini, Team WRT beralih ke mobil BMW dan meninggalkan Audi yang telah bekerja sama dengan mereka selama 13 tahun.

Setelah merampungkan seri kelima di Misano, Valentino Rossi dan para pebalap lain akan melanjutkan kejuaraan GT World Challenge Europe 2023 di Sirkuit Nuerburgring, Jerman, pada 29-30 Juli 2023 mendatang.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *