Aktris Jane Birkin Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Aktris dan juga penyanyi Jane Birkin meninggal dunia pada usia 76 tahun pada Minggu (16/7) malam waktu Paris, Prancis.
Diberitakan AFP, penyebab Birkin meninggal dunia belum diketahui secara pasti. Namun menurut laporan pihak kepolisian, ia ditemukan meninggal dunia oleh perawatnya di kediamannya di Paris.

Birkin disebut menderita sejumlah masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir yang membuat sejumlah konsernya dibatalkan.

Meski begitu, tidak ditemukan hal mencurigakan di jenazah ataupun di apartemennya. Pihak sumber kepolisian pun menyebut belum ada investigasi yang dibuka atas kejadian ini.

Kabar Jane Birkin meninggal dunia pun belum diumumkan oleh agensi dan keluarganya.

Lahir dengan nama Jane Mallory Birkin di London, perempuan kelahiran 14 Desember 1946 tersebut dikenal secara luas setelah menjalin asmara dengan Serge Gainsbourg.

Birkin pun menjadi bintang film populer dalam sinema Prancis dan melebarkan sayap di industri musik setelah bertemu dengan Serge Gainsbourg saat keduanya berakting di film Slogan (1969).

Film tersebut juga menjadi jejak awal Birkin dalam perfilman Prancis. Ia hijrah dari London pada saat usianya 22 tahun untuk bermain bersama Gainsbourg yang 18 tahun lebih tua darinya.

Bersama Serge, Jane Birkin yang juga dikenal dengan gaya modenya yang ikonis pernah merilis debut album duet bertajuk Jane Birkin/Serge Gainsbourg pada 1969.

Album itu rilis setahun setelah keduanya berhubungan. Namun hubungan itu mesti kandas pada 1980. Pada tahun yang sama, Birkin menjalin hubungan dengan Jacques Dooillon hingga 1991.

Selain dikenal sebagai aktris dan penyanti, Jane Birkin juga memiliki gaya mode yang khas. Bahkan mode tas mewah Hermes membuat koleksi tas yang didedikasikan untuk dirinya.

Birkin pun mengizinkan Hermes untuk menggunakan namanya sebagai koleksi tas yang kini simbol kemewahan aksesori perempuan tersebut sejak 1984.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *