Bus Wisata New York Tabrakan, 18 Orang Dirawat

Kecelakaan bus wisata NYC, Amerika Serikat (AS) mengirim 18 orang ke rumah sakit. Sebagian besar menderita cedera yang tidak mengancam jiwa.

Bus wisata itu bertingkat bertabrakan dengan bus kedua di New York Kamis malam. “Akibatnya, insiden melukai puluhan orang dan mengirim sedikitnya 18 orang ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam jiwa,” kata petugas tanggap darurat, seperti dikutip AFP.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19:00 malam waktu Manhattan bagian bawah di sepanjang First Avenue dekat kawasan Taman Gramercy, kata wakil kepala pemadam kebakaran New York, Kevin Murphy.

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan sebuah bus wisata tingkat atas terbuka menabrak bagian belakang bus yang dioperasikan kota.

“Kedua bus tampaknya terisi penuh,” kata Paul Hopper, wakil kepala divisi layanan medis darurat departemen pemadam kebakaran.

“Saat ini kami telah mengangkut 18 pasien ke rumah sakit setempat. Tidak ada yang memiliki cedera yang mengancam jiwa,” kata Hopper.

Sebanyak 63 penumpang lainnya di dua kendaraan itu sedang dievaluasi oleh petugas medis di tempat kejadian, katanya.

“Banyak luka hanya luka, memar, goresan, beberapa diduga patah tulang, beberapa juga cedera kepala dan leher,” kata Hopper.

Murphy mengatakan pemadam kebakaran menggunakan tali dan tangga untuk mengeluarkan penumpang dari bus tingkat karena salah satu pintu kendaraan telah rusak, dan tidak akan berspekulasi tentang penyebab kecelakaan itu.

Kewarganegaraan dari mereka yang terluka tidak segera tersedia.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *