PM Thailand Isolasi Mandiri Usai Kontak Orang Positif Covid

Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha, menjalani isolasi mandiri setelah kontak dengan pengusaha yang juga ketua Kamar Dagang Surin, Veerasak Pisanuwong, yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) usai menjalani pemeriksaan.

“Saya ingin menyampaikan konfirmasi perdana menteri akan tetap bekerja seperti biasa dan kesehatannya akan terus diawasi. Sampai saat ini beliau tidak dinyatakan positif. Beliau rutin menjalani pemeriksaan Covid-19 supaya masyarakat tetap yakin dan negara akan tetap berjalan, sambil mengawasi perkembangan dan mencari solusi bagi Covid-19,” kata juru bicara pemerintah Thailand, Anucha Burapachaisri, seperti dilansir Channel NewsAsia.

Menurut laporan, pekan lalu Prayuth berkunjung ke lokasi wisata Pulau Phuket untuk menghadiri peringatan pembukaan kembali kegiatan usaha di sana. Saat itu dia dan Veerasak berbincang dalam jarak dekat.

Setelah kegiatan selesai, Veerasak yang kembali ke Surin dinyatakan positif Covid-19 dan menyampaikan status itu melalui akun media sosial Facebook.

“Saya meminta maaf kepada seluruh pihak yang terkejut dan prihatin. Siapapun yang melakukan kontak dengan saya harus mengisolasi diri selama 14 hari,” tulis Veerasak.

Kawasan wisata Phuket kembali dibuka pada 1 Juli lalu. Para wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke sana tidak lagi diminta melakukan karantina tetapi sudah harus menjalani dua kali suntik vaksin di negara masing-masing dalam jangka 14 hari dan dinyatakan negatif Covid-19.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *