Alasan Inter Rela Jual Brozovic ke Al Nassr

Inter Milan dikabarkan siap menjual Marcelo Brozovic ke Al Nassr dalam waktu dekat. Keretakan hubungan kedua pihak ditengarai sebagai penyebab.

Tak dimungkiri, Brozovic adalah salah satu pemain kunci Inter sejak 2016. Namun, situasi mulai berubah musim lalu dan kepergian sang gelandang telah ditunggu-tunggu.

Brozovic sebenarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Inter pada Maret 2023. Tapi, kesepakatan di atas secarik kertas itu bisa berubah kapan saja.

Football Italia melaporkan, hubungan Inter dan Brozovic sempat tegang beberapa bulan terakhir. Situasi ini dimulai ketika gelandang Kroasia itu cedera di Piala Dunia Qatar 2022.

Semula Inter sengaja memberikan waktu bagi Brozovic untuk memulihkan kondisinya dari cedera hamstring yang terjadi pada Oktober. Pelatih Simone Inzaghi bahkan hanya menurunkan Brozovic sebagai pemain pengganti di tiga laga sebelum berangkat ke Qatar.

Di Piala Dunia 2022, Brozovic bermain hampir di setiap menit yang tersedia di laga Kroasia. Namun, ia justru mengalami cedera betis setelah kembali ke klub pada Januari 2023. Situasi ini membuat banyak kalangan menilai Brozovic lebih memprioritaskan timnas Kroasia ketimbang klub.

Cedera Brozovic juga tidak ditangani staf medis Inter melainkan fisioterapis pribadi Andreja Milutinovic, yang pernah bekerja di tim rival sekota AC Milan.

Gestur negatif Brozovic di lapangan juga membuat manajemen Inter gerah. Ia sering memprotes keputusan pelatih Inzaghi dan kurang bergairah di sesi latihan.

Keretakan terbaru muncul karena upaya sang pemain untuk menerima pesangon dari Inter jelang kepindahannya ke Al Nassr.

I Nerazzurri pun sudah geram dan menilai penjualan Brozovic cukup positif mengingat mereka saat ini sudah memiliki Hakan Calhanoglu yang bisa menggantikan peran Brozovic di lini tengah.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *